Shopee Mencatatkan Tren Konsumen Utama pada Minggu Pertama Ramadhan Shopee Mencatatkan Tren Konsumen Utama pada Minggu Pertama Ramadhan - Media Independen

TERKINI

Iklan

Shopee Mencatatkan Tren Konsumen Utama pada Minggu Pertama Ramadhan

indimanado.com
7 May 2020, 20:46 WIB Last Updated 2020-05-07T12:46:11Z

INDIMANADO.COM - Bulan Ramadhan identik dengan waktu dan kegiatan untuk beribadah, refleksi diri secara spiritual, kegiatan berbuka puasa bersama dengan keluarga dan teman, hingga perayaan hari raya Idul Fitri setelahnya. Sehubungan dengan upaya penerapan physical distancing yang berlangsung bersamaan dengan hadirnya bulan Ramadhan, Shopee telah mengamati bahwa masyarakat Indonesia tetap merayakan Ramadhan dari rumah dengan adanya beberapa tren berikut:

Kecantikan, Muslim Fashion, dan Handphone dan Aksesoris menjadi kategori terpopuler: Walaupun masyarakat Indonesia menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dari rumah, Shopee tetap melihat adanya peningkatan atas permintaan untuk produk-produk Kecantikan, Muslim Fashion, dan HP.

Kecenderungan masyarakat Indonesia untuk menjaga kebersihan rumah selama Ramadhan: Produk-produk pada kategori Dekorasi Rumah dan Home dan Living melonjak karena kegiatan dipusatkan di rumah selama bulan Ramadhan tahun ini.



Situasi pandemi di bulan Ramadhan, Shopee juga mengamati adanya peningkatan kegiatan berbelanja di kampanye Big Ramadhan Sale dengan peningkatan 25X lipat terhadap jumlah kunjungan dibandingkan dengan hari biasanya di puncak kampanye Big Ramadhan Sale pertama yang berlangsung pada tanggal 5 Mei lalu. Produk-produk terpopuler meliputi Aksesoris Pengendara Motor, Kerudung dan Pakaian Muslim Perempuan, hingga Perlengkapan dan Aksesoris Dapur.

“Kami berharap rangkaian program yang telah Shopee persiapkan dapat terus menjadi solusi belanja online yang dapat diandalkan oleh para pengguna. Salah satunya dengan memanfaatkan 2 periode puncak kampanye Big Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah, yakni Big Ramadhan THR Sale pada tanggal 11 Mei 2020 di mana para pengguna akan dimanjakan oleh 11 promo, dan THR Ekstra Day di tanggal 15 Mei 2020,” tutup Handhika Jahja.

(Tim/Subhan)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close