KAGAMA Manado Bersama PEWARNA Sulut Gelar Aksi Sosial KAGAMA Manado Bersama PEWARNA Sulut Gelar Aksi Sosial - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KAGAMA Manado Bersama PEWARNA Sulut Gelar Aksi Sosial

1 July 2020 | 16:15 WIB Last Updated 2020-07-03T08:16:08Z

INDIMANADO.COM - Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) Manado bersama Wartawan Nasrani (PEWARNA) Sulut gelar aksi sosial. Kegiatan sosial dua organisasi ini dengan membagikan faceshield dan masker kepada para Lanjut usia (Lansia) yang dipusatkan di kantor Bank BTPN, Jalan Samratulangi Manado, Rabu ( 1/07/2020).

Usai kegiatan, ketua KAGAMA Manado Taufik Tumbelaka kepada sejumlah media mengatakan pengurus cabang (Pengcab) Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Manado, bekerjasama dengan teman-teman Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Sulawesi Utara (Sulut) untuk berbagi dalam bentuk yang lain.

Kami mencoba menerapkan protokol WHO, karena kebetulan hari ini setiap tanggal satu adalah para lansia (opa-oma) yang mengambil pensiun.

"Protokolnya sudah betul di bank ini, cuci tangan dan segala macam. Tapi sebetulnya yang terlupa adalah harus masker baru. Ini yang jadi usulan-usulan kita ke teman-teman yang lain. Jangan lupakan bahwa salah satu kelompok rentan adalah lansia, selain balita dan anak-anak," jelasnya.

Ditambahkannya, dalam gerakan sosial dan ilmu sosial ada istilah modal sosial. Sekecil apapun yang kita perbuat tapi kalo kita bersama, gerakannya akan jadi bigbang. Gemanya besar dan akan bisa lebih bermanfaat. Selain itu, saat ini Sulawesi Utara sudah tembus 1000, sedangkan jumlah penduduk kita cuma 2.6 juta. Itu angkanya sudah cukup tinggi. Dengan ini kita mencoba kebiasaan baru (new normal) tapi tetap menjaga kesehatan tubuh.

"Ini belum banyak, tidak sampai 100. Kita uji coba pertama. Kita berharap tanggall 1 bulan depan saya ajak teman-teman Pewarna juga turun kembali. Jadi kita himbau untuk membiasakan gunakan pelindung muka atau Faceshield, ketika masuk ruangan harus pakai masker baru. Karena sirkulasi diruangan tidak menguntungkan dengan masker yg kita pakai dari luar ruangan," terangnya.

Sementara itu, Ketua PEWARNA Sulut, Sisco Manossoh menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk aksi kemanusiaan dalam memerangi dan mencegah penyebaran pandemi. Meskipun memasuki tatanan kebiasaan baru atau yang disebut new normal, namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Senada, Manossoh mengatakan aksi kemanusiaan ini sasarannya kepada para lansia. "Kami sengaja mengambil lokasi di tempat ini karena kebetulan para lansia mengambil pensiun. Inilah momen yang kami ambil. Meskipun saat ini memasuki keadaan new normal, tapi kami laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan," tutup Manossoh.

(Jeferson)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close