Pemprov Sulut Terus Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Bolsel-Bolmong Pemprov Sulut Terus Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Bolsel-Bolmong - Media Independen

TERKINI

Iklan

Pemprov Sulut Terus Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Bolsel-Bolmong

indimanado.com
27 July 2020, 21:25 WIB Last Updated 2020-07-27T19:25:49Z

INDIMANADO.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw terus mengirim bantuan kebutuhan dasar untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pada Sabtu (25/7/2020), Pemprov Sulut melalui tim BPBD dan Dinas Sosial langsung bergerah mendistribusikan bantuan. Secara berkelanjutan, Bantuan kebutuhan dasar ini disalurkan tim BPBD dan Dinas Sosial pada Senin, (27/7/2020).

"Bantuan berupa matras, selimut, tikar plastik, tenda gulung, perlengkapan bayi, beras, makanan siap saji, mie instan, minyak goreng, teh, gula, kopi, ikan kaleng, susu kaleng, paket lauk pauk, biskuit," terang Kepala BPBD Sulut, Joi Oroh.

Sebelumnya, hujan lebat dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir menggenang Kecamatan Bolaang Uki dan Kecamatan Helumo di Bolsel.

Air mulai merendam dua kecamatan itu setelah hujan yang ekstrem mengguyur Bolsel dan sekitarnya sejak Jumat (24/7/2020) dini hari, hingga menyebabkan ratusan rumah terendam dan jembatan di Desa Bakida ambruk. Akibatnya akses jalan menuju ke Provinsi Gorontalo terputus, dan seorang Sangadi (kades) hilang terseret banjir.

Sementara di Bolmong, bencana banjir dan longsor terjadi pada Sabtu pekan lalu juga menyebabkan ratusan rumah terendam dan jembatan jembatan Kosio Penghubung antara Kecamatan Dumoga Tengah dan Kecamatan Dumoga Barat amblas.

(**/alfa jobel)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close