Pegadaian Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Manado Pegadaian Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pegadaian Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Manado

18 January 2021 | 19:09 WIB Last Updated 2021-01-19T18:13:12Z

 

Pegadaian Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Manado (Foto : Istimewa)

INDIMANADO.COM, Manado - Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama atas bencana alam banjir dan tanah longsor akibat cuaca ekstrem yang melanda Kota Manado pada Sabtu (16/1/2021) lalu, PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) V Manado menyalurkan bantuan ke beberapa wilayah yang terdampak bencana.


Pimpinan Wilayah Pegadaian Kanwil V Manado Edy Purwanto mengatakan bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok, makananan siap saji, mesin pompa air, mie instan, beras serta air mineral itu diberikan kepada yang terdampak banjir dan longsor, seperti di Kelurahan Komo Luar, Paal 4, Perkamil, dan Kelurahan Malalayang Satu Barat Jalan Sea.


“Ini merupakan wujud kepedulian Pegadaian terhadap korban,” ujar Pimwil Pegadaian Kanwil V Manado Edy Purwanto, Senin (18/1/2021) 


Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Camat Wenang Yunita Y Kumaat dan Lurah Komo Luar Lilis Risnawati. Edy berharap semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban yang terdampak banjir dan tanah longsor.


"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pegadaian bagi masyarakat yang menjadi korban banjir dan longsor. Jangan dilihat dari nilainya tapi lihatlah dari nilai ketulusan yang kami berikan," ujar Edy yang didampingi Humas Ridwan Rumondor dan Kabag Kemitraan Bina Lingkungan, Marco Maramis. 


Lurah Komo Luar Lilis Risnawati mengungkapkan bahwa ada sebanyak 548 kepala keluarga (KK) yang terdampak. Di lingkungan satu 186 KK, lingkungan dua 152 KK, dan lingkungan tiga 140 KK.


“Bantuan akan langsung kami disalurkan kepada keluarga yang terdampak. Masyarakat sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Saat ini warga sudah kembali ke rumah masing- masing,” kata Risnawati.


(ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close