Komisi III DPRD Manado Tinjau Lokasi Pasca Bencana Komisi III DPRD Manado Tinjau Lokasi Pasca Bencana - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Komisi III DPRD Manado Tinjau Lokasi Pasca Bencana

16 February 2021 | 14:12 WIB Last Updated 2021-04-26T06:21:36Z

LIPUTAN KHUSUS


Komisi III DPRD Kota Manado turun lapangan pasca bencana banjir dan tanah longsor. (Foto:istimewa)


MANADO – Komisi III DPRD Manado melaksanakan agenda turun lapangan (Turlap) ke wilayah yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor, Selasa (16/2/2021). Ketua Komisi III, Ronny Makawata memimpin langsung turlap tersebut.

Tim kemudian mendatangi Kecamatan Malalayang yang juga merasakan dampak dari bencana banjir dan tanah longsor. Sekadar diketahui, bencana di kecamatan tersebut sampai merenggut korban jiwa.


Ronny Makawata mengatakan, turlap yang sering dilakukan pihaknya untuk melakukan pengecekan dan langsung melihat kondisi daerah ini pasca bencana.

“Kami sering turun lapangan. Kegiatan ini untuk mengecek, melihat secara langsung dan melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait terkait dengan masalah tersebut,” katanya.

Menurutnya, koordinasi yang dilakukan saat turun lapangan agar didapatkan solusi pasca bencana dan agar daerah ini terlepas dari masalah banjir dan tanah longsor.


“Masalah ini sudah berlarut-larut, dan tidak kunjung ada jalan keluar,” ungkapnya.

Ronny Makawata menilai, proyek pekerjaan infrastruktur seperti drai
nase menjadi salah satu penyebab Kota Manado selalu dilanda banjir. Kemudian, banyaknya gorong-gorong yang tersumbat tumpukan sampah dan ini diakibat pekerjaannya yang tidak selesai.


“Dari hasil turlap kami, salah satu penyebab banjir di kota ini adalah tersumbatnya drainase, akibat dari pengerjaan yang hanya sepenggal saja,” tandasnya.

“Menurut kami solusinya adalah pengerjaan proyek drainase kedepannya harus dari hulu ke hilir, sehingga tidak terjadi penyumbatan di gorong-gorong,” sambungnya lagi.

Kemudian pimpinan dan personili Komisi III DPRD Kota Manado berharap, pemimpin daerah ini kedepan mampu mempertimbangkan program prioritas untuk memberi jaminan warga merasa nyaman dan aman.


“Dari hasil turlap dari komisi III, setidaknya memberikan ruang kepada pemimpin Kota Manado kedepan, untuk mempertimbangkan program mana yang menjadi skala prioritas sebagai solusi untuk mensejahterakan dan membuat nyaman serta aman bagi rakyat Kota Manado,” harapnya.

Diketahui, sejumlah personili Komisi III DPRD Kota Manado yang ikut dalam turlap ini yaitu Lucky Datau, Jean Sumilat, Jurani Rurubua dan didampingi aparat pemerintah setempat. (acha)

×
Berita Terbaru Update
close