Pemprov Sulut Gelar Ibadah Syukur Pelantikan, Olly-Steven: Terima Kasih Masyarakat Sulut Pemprov Sulut Gelar Ibadah Syukur Pelantikan, Olly-Steven: Terima Kasih Masyarakat Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemprov Sulut Gelar Ibadah Syukur Pelantikan, Olly-Steven: Terima Kasih Masyarakat Sulut

22 February 2021 | 10:20 WIB Last Updated 2021-02-22T02:20:46Z


INDIMANADO.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Ibadah Syukur Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Periode 2021-2024 di Wisma Negara Bumi Beringin, Manado, Sabtu (20/02/2021).

Ibadah syukur pelantikan Gubernur Olly Dondokambey (OD) dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK) pada periode kedua kepemimpinan kali ini dilaksanakan secara terbatas dan sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, namun secara virtual dapat disaksikan melalui siaran TVRI Manado serta streaming aplikasi video berbagi.


Diawali dengan doa yang dibawakan Ketua MPH GPdI Sulut Pdt Yvonne Awuy ibadah syukur ini dipimpin langsung oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pendeta Hein Arina.

Usai ibadah, ditampilkan Video Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur oleh Presiden Joko Widodo pada 15 Februari lalu, yang kemudian dilanjutkan dengan puji-pujian yang dibawakan oleh Paduan Suara Gema Sangkakala, paduan suara pejabat esalon II Pemprov Sulut serta artis jebolan pencarian bakat Joy Tobing.


Pada kesempatan itu duo politisi handal ini kompak mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Olly menyampaikan, berkat izin dan kuasa Tuhan-lah dirinya dan Steven Kandouw dapat terpilih kembali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

"Ucapan terima kasih juga kami berikan kepada seluruh masyarakat Sulut yang telah kembali memberi kepercayaan kepada kami untuk mengemban tugas dalam memimpin Sulawesi Utara di periode yang kedua," ujar Olly dalam sambutannya.


Gubernur Olly menilai seluruh capaian yang telah diraih oleh duetnya bersama Steven Kandouw serta seluruh jajaran Pemprov Sulut tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak.

"Ini semua tentang dari bagaimana kita harus terus bersama, bekerja keras dalam membawa serta memperjuangkan amanat rakyat Sulawesi Utara," terang Olly.


“Banyak hal yang bisa kita kerjakan untuk masyarakat. Kita semua harus bersatu, kita harus bekerja bersama-sama, kita harus bergotong royong. Terlebih dalam suasana pandemi Covid-19 ini, kita harus saling menjaga dan menguatkan. Tuhan tidak akan pernah membiarkan umatnya menderita. Dia selalu memberikan jalan bagi kita, asal kita semua bisa selalu bersama-sama,” tambahnya.


Usai sambutan Gubernur, digelar Doa Berantai dari 6 tokoh lintas agama, yaitu Katholik, Islam, Hindu, Budha, Konghucu, dan Kristen Protestan. Mereka kompak meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar selalu memberikan Olly-Steven kesehatan, kekuatan serta kemampuan selama memimpin daerah Bumi Nyiur Melambai hingga tahun 2024 nanti.


Diketahui, kepemimpinan 2 (dua) tokoh central (OD-SK) pada periode 2016-2021 ditambah kepercayaan atas jabatan Sekretaris Daerah Provinsi kepada Edwin Silangen dinilai oleh banyak kalangan telah mampu melahirkan kinerja paripurna dalam pemerintahan provinsi Sulut.

Maka tak heran jika Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly dan Wagub Kandouw pun diganjar dengan sejumlah penghargaan baik ditingkat nasional maupun internasional yang menghantar Sulut dikenal, disegani dan diakui dunia, sehingga menjadikan Sulawesi Utara Hebat.

Dan ketika mentari kembali 'Menjenguk' Bumi Nyiur Melambai (Sulut, red) pada tanggal 15 Februari 2021, maka rakyat Sulut, layaklah bersyukur kehadapan TYME, karena di tanggal inilah kembali Tuhan memilih Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai Gubernur dan wakil Gubernur pilihan rakyat periode 2021- 2024.


Representasi kepemimpinan yang telah di tunjukkan pada periode 2016-2021 (Periode pertama OD-SK) dengan sejumlah proyek8 pembangunan hasil lobi jitu duo top eksekutif Sulut ini mampu menghadirkan diantaranya; pembangunan Bendungan Lolak dan Pembangunan Bendungan Kuwil dengan nilai yang proyek pekerjaan terbilang fantastis.

Tak hanya itu, kemampuan OD-SK dalam mengeksekusi berbagai kebijakan telah memantik perhatian pemerintah pusat dengan sejumlah dukungan program yang dipacu pekerjaanya untuk dituntaskan dalam waktu dekat, diantaranya; Pembangunan Rumah Sakit Khusus Mata Provinsi Sulut di Manado, RSUD Ratumbuysang, Pembangunan RSUD Ratumbuysang di Manado dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Mamitarang (Manado, Minahasa, Minahasa Utara dan Bitung) di Desa Ilo-ilo, Kecamatan Wori, Minahasa Utara (Minut).


Turut hadir pada ibadah syukur ini jajaran Forkopimda Sulut, Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut, Kartika Devi Kandouw-Tanos, Bupati/Walikota se-Sulut dan yang terpilih, Pimpinan DPRD Sulut, serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemprov Sulut. (Advetorial)

×
Berita Terbaru Update
close