Percepat Pembangunan Proyek Strategis Nasional, PLN Perkuat Sinergi bersama Kodam XIII/Merdeka Percepat Pembangunan Proyek Strategis Nasional, PLN Perkuat Sinergi bersama Kodam XIII/Merdeka - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Percepat Pembangunan Proyek Strategis Nasional, PLN Perkuat Sinergi bersama Kodam XIII/Merdeka

3 September 2021 | 14:10 WIB Last Updated 2021-09-03T23:13:16Z

 

Percepat Pembangunan Proyek Strategis Nasional, PLN Perkuat Sinergi bersama Kodam XIII/Merdeka (Foto Istimewa)

INDIMANADO.COM, Manado - PT PLN (Persero) Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kodam XIII/Merdeka dalam hal pendampingan pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK).


PKS tersebut dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) guna meningkatkan keandalan listrik dan mendorong pertumbuhan investasi di Pulau Sulawesi khususnya Suluttenggo serta memperkuat sinergi dengan stakeholder.


General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi Defiar Anis mengatakan PKS ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, meningkatkan komunikasi, koordinasi, pengawasan dan sinergi antara PLN dan Kodam XIII/Merdeka dalam rangka mendukung pelaksanaan proyek PIK seperti Pembangkit dan Jaringan di Provinsi Suluttenggo.


“Kami ucapkan terima kasih kepada Kodam XIII/Merdeka yang senantiasa bersinergi dengan PLN  dan turut mendukung pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK). PKS ini sangat penting untuk percepatan Proyek Strategis Nasional (PSN) terutama dalam hal Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan” tutur Anis, Jumat (3/9/2021).


Anis berharap dengan adanya dukungan dari Kodam XIII/Merdeka dapat meminimalisir kendala di lapangan agar pembangunan dapat berjalan lancar demi meningkatkan keandalan listrik di Pulau Sulawesi Khususnya Suluttenggo.


Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Wanti W. F Mamahit berharap PKS ini segera ditindaklanjuti dengan harapan dapat bermanfaat bagi PLN UIP maupun Kodam XIII/Merdeka khususnya dalam menjamin keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan PIK sebagai upaya PLN dalam usaha menerangi Indonesia khususnya di Suluttenggo.


“Pemenuhan listrik menyangkut hajat hidup orang banyak untuk itu Kodam XIII/Merdeka wajib mendukung pelaksanaan proyek ini agar dapat berjalan dengan lancar dan aman," ujar Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F Mamahit


Adapun objek dalam PKS yang ditandatangani mencakup pendampingan dalam hal pengamanan daerah teritorial, komunikasi sosial, penanganan permasalahan sosial dan fisik pembangunan dalam pelaksanaan proyek PIK


Penandatanganan PKS bertempat di kantor Kodam XIII/Merdeka yang juga dihadiri General Manager Wilayah Suluttenggo Leo Basuki. Penandatanganan PKS dilakukan oleh Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei Franky Mamahit dan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi Defiar Anis.


(ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close