Andrei Angouw Himbau dan Terus Mengajak Warga Lakukan Vaksinasi Andrei Angouw Himbau dan Terus Mengajak Warga Lakukan Vaksinasi - Media Independen

Notification

×

Iklan

Iklan

Andrei Angouw Himbau dan Terus Mengajak Warga Lakukan Vaksinasi

10 October 2021 | 23:55 WIB Last Updated 2021-10-10T15:55:55Z


MANADO, (indimanado.com) - Program Vaksin Hebat yang terus digencarkan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang memberikan hasil yang baik. Saat ini, Kota Manado terus bertahan di zona kuning dan menerapkan PPKM Level 2.

Meski keadaan sudah makin membaik, Pemkot Manado terus menghimbau sekaligus mengajak masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinas mengingat angka terkonfirmasi di Sulut bertambah lagi.

Walikota Andrei mengatakan, masyarakat tidak perlu takut divaksin. Vaksin tidak hanya melindungi individu namun juga memberi perlindungan kepada orang-orang yang tidak dapat divaksin dikarenakan berada pada usia tertentu maupun penderita komorbid. Selain itu, vaksin yang saat sudah dipakai di masyarakat sudah terjamin keamanannya, dan umumnya tidak menimbulkan reaksi simpang (efek samping) yang berat.

“Eskalasi Covid-19 di Sulut khususnya di Kota Manado harus kita jaga jangan sampai ada penambahan ataupun peningkatan sehingga perekonomian kita bisa berjalan secara normal,” kata walikota, Minggu (10/10/2021).

Karena itu, ia menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan vaksinasi khususnya anak-anak karena sekolah tatap muka sudah kembali dimulai.

“Dikhawatirkan kalau terjadi kepanikan di keluarga yang datang mengambil anaknya di saat sekolah, dan juga para karyawan yang bekerja di tempat yang ramai dikunjungi, ini bisa menjadi klaster baru di masyarakat. Tetap patuhi protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari berkerumun dan mengurangi mobilitas,” pungkas Andrei Angouw. (*)
×
Berita Terbaru Update
close