Gubernur Olly Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru BSG Gubernur Olly Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru BSG - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru BSG

28 October 2021 | 23:39 WIB Last Updated 2021-10-28T15:39:10Z
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat bersama Direktur Umum BSG, Revino Pepah.


MANADO, (indimanado.com) - PT Bank Sulutgo (BSG) sebagai bank daerah terus berupaya menjankau dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Beriringan dengan peningkatan kwalitas layanan, BSG membangun gedung pusat operasional yang representatif. Manajemen BSG bersama Pemerintah Provinsi Sulut sebagai pemegang saham terbesar dan pemerintah daerah lainnya membangun Kantor Pusat BSG di Kawasan Marina Plaza, Jalan Piere Tendean, Kota Manado.


Peletakkan batu pertama dilakukan Kamis (28/10/2021) pagi, oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang, Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Silangen, Sekprov Sulut sekaligus Komisaris Utama BSG, Edwin Silangen dan Direktur Utama, Revino Pepah.

Diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua Sinode GMIM, Pdt. DR. Hein Arina, M.Th acarapun berjalan lancar.


Direktur Utama BSG, Revino Pepah menjelaskan bahwa gedung dibangun dengan konsep modern dan futuristik. "Bangunan indah juga berkualitas,” tandasnya.

Bangunan kantor pusat ini terdapat 8 Lantai, masing-masing 3 lantai untuk parkir gedung dengan total kapasitas hingga 100 parkiran kendaraan.

Fasilitas lainnya, terdapat ruang comercial area di lantai dasar, lounge untuk priority banking dan Vip, satu ruang serba guna dengan kapasitas 500 orang dengan roof top garden, 10 meeting room, 3 area breakout & collaborating space sebagai ruang kreatif dan casual meeting, 1 lantai difungsikan sebagai commercial office (kantor sewa).


“Secara umum, kantor pusat dibangun di atas luas bangunan, ± 18.900 M2, luas lahan 4.429 M2,” ujar Pepah.

Harapannya, BSG dapat mengikuti perkembangan digitalisasi perbankan dengan tetap memperhatikan konsep green building, juga menyediakan parkiran sepeda, pengelolaan air hujan, penggunaan material yang ramah lingkungan.

Prestasi dan capaian ini pun mendapat apresiasi Gubernur Olly Dondokambey.

“Kita bersyukur karena BankSulutgo akan membangun sarana prasarana yang bagus. Kami berterima kasih atas prestasi Bank Sulutgo. Selamat kepada direksi, komisaris dan seluruh karyawan, serta komite-komite yang ikut memajukan perjalanan Bank Sulutgo,” kata Olly Dondokambey.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Pembangunan Perumahan (PP) Construction & Investment Anton Satyo Hendratmo menyatakan kesiapannya untuk bekerja dengan baik selama 14 bulan.

“Kami akan bekerja sebaik baiknya dengan zerro accident sehingga pembangunan lancar tanpa ada kecelakaan kerja,” tukasnya.

“Semoga proyek dapat berjalan sukses dan baik, mohon sumbang saran dari pemberi tugas dari stakeholder sehingga proyek berjalan sukses,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama ini, Ketua DPRD Manado, Dra Aaltje Dondokambey M. Apt, Direktur Operasi bidang Gedung PT. PP persero TBK, Anton Satyo Hendratmo, Vice Presiden Direktur Bidang Gedung, Andek Prabowo dan Direksi BSG.

(alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close