Kodim 1309/Manado Gelar Komsos Kreatif Melalui Pagelaran Pencak Silat Kodim 1309/Manado Gelar Komsos Kreatif Melalui Pagelaran Pencak Silat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kodim 1309/Manado Gelar Komsos Kreatif Melalui Pagelaran Pencak Silat

31 October 2021 | 20:37 WIB Last Updated 2021-10-31T12:37:43Z

Kodim 1309/Manado gelar Pagelaran Pencak Silat Dalam Rangka Komsos Kreatif Semester II TA 2021 dengan tema "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif." (Foto Istimewa)


INDIMANADO.COM, Manado - Kodim 1309/Manado menggelar Pagelaran Pencak Silat Dalam Rangka Komsos Kreatif Semester II TA 2021 dengan tema "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif." 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan bulu tangkis Kodim 1309/Manado, Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Winangun Dua, Kecamatan Malalayang, selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 30-31 Oktober 2021. 

Pagelaran pencak silat itu diikuti oleh 120 orang dari 14 Unit Perguruan Belibis Putih se Sulawesi Utara yang mepertandingkan Kategori Putra Kelas A sampai Kelas H dan Kategori Putri Kelas A sampai Kelas E. 

Keluar sebagai Juara 1 umum dari Unit MAN Model Manado, Juara 2 Umum dari MTS Al Inayah Manado dan Juara 3 Umum dari Pondok Pesantren Assalam Manado.

Dalam sambutannya saat penutupan, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi secara Khusus mengucapkan selamat kepada para juara dalam pagelaran Pencak Silat tersebut. 

"Semoga akan menjadi penambah semangat terus di dalam menggapai prestasi yang tinggi, sebagai generasi penerus bangsa Indonesia di tahun yang akan datang," kata Dandim, Minggu (31/10/2021). 

Dandim berharap kiranya aktivitas ini dapat lebih memberi manfaat dan membentuk kepribadian yang lebih baik sebagai seorang aktivitas pencinta beladiri dan selalu menjaga sportivitas dalam jiwa berolahraga. 

"Dan dimana yang sudah berhasil mendapatkan juara, agar selalu tetap lebih termotivasi untuk lebih giat terus mengembangkan prestasi yang sudah diraihnya dan bagi yang belum berhasil juara agar mau kedepan lebih giat berlatih demi mendapatkan juara," pungkas Dandim. 

Selama pelaksanaan kegiatan disesuaikan dengan Protokol kesehatan Covid-19 dengan didukung oleh tiga orang tenaga kesehatan dari Denkesyah 13.04.01 Manado. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1309/Manado Letkol Inf Dedi Yunaedi, Pasiter Kodim 1309/Manado, Mayor Inf Vence Mamarodia, Ketua Perguruan Pencak Silat Belibis Putih Zulfikar Tapikan dan para pengurus Perguruan Pencak Silat Belibis Putih. 

(ss)

×
Berita Terbaru Update
close