Lewat Musical Childern of Nyiur Melambai, SD 115 Manado Kolaborasikan Lagu Daerah dan Modern Lewat Musical Childern of Nyiur Melambai, SD 115 Manado Kolaborasikan Lagu Daerah dan Modern - Media Independen

Notification

×

Iklan

Iklan

Lewat Musical Childern of Nyiur Melambai, SD 115 Manado Kolaborasikan Lagu Daerah dan Modern

11 October 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-10-11T15:00:52Z


MANADO, (indimanado.com) - Sulawesi Utara (Sulut) adalah salah satu provinsi yang terletak di ujung utara Pulau Sulawesi, Indonesia, dengan ibu Kota Manado.

Sulut berbatasan dengan Laut Maluku dan Samudera Pasifik di sebelah timur. Terdapat 3 etnis besar yang mendiami pronpinsi dengan julukan daerah "Nyiur Melambai" yakni Minahasa, Bolaang Mongondow, dan Sangihe.

Sulut juga kaya akan sumber daya alam dan seni budaya yang diwariskan oleh nenek moyang. Berbagai seni dan budaya dari berbagai suku yang ada di Provinsi Sulut tentunya akan menjadikan daerah Nyiur Melambai ini semakin indah dan mempesona.

Terinpirasi dari beragam budaya yang dimiliki beberapa suku ini, SD Negeri 115 Manado mengagas satu bentuk kesenian yang dikemas dalam program  Musical Childern of Nyiur Melambai.
Program ini berisi puisi tentang anak, dan puisi dari 3 etnis suku besar tentang anak.

Kepala Sekolah SDN 115 Manado, Altje Walukow SPd, saat di temui diruang kerjanya, Senin (11/10/2021) mengatakan mendukung sepenuhnya  kreasi Program Musical Childern of Nyiur Melambai akan diikutkan pada lomba di tingkat nasional. Rencananya ditampilkan di hari guru secara langsung. MCoNM sendiri terdiri dari 4 lagu.

"Program yang kolaborasi perpaduan lagu-daerah di Sulut, yakni Perpaduan Musik Moderen dan Kolintang, kemudian ada Video keindahan Sulut, permainan, lagu daerah sudah jarang terdengar, ketika ada iven baru di pakai, namun di aransemen agar di sukai anak milenial. Kami berharap pertolongan dari Tuhan program ini layak untuk mendapatkan kemenangan, dan bisa ditonton agar bermanfaat bagi dunia pendidikan," pungkas Walukow.

(Dwi)
×
Berita Terbaru Update
close