BLT Tahap 10 dan 11 Disalurkan Pemdes Lolombulan Makasili ke 54 KPM BLT Tahap 10 dan 11 Disalurkan Pemdes Lolombulan Makasili ke 54 KPM - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BLT Tahap 10 dan 11 Disalurkan Pemdes Lolombulan Makasili ke 54 KPM

16 November 2021 | 23:57 WIB Last Updated 2021-11-16T15:57:17Z


KUMELEMBUAI, (indimanado.com) – Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021, kembali direalisasikan Pemerintah Desa (Pemdes) Lolombulan Makasili Kecamatan Kumelembuai.

Penyerahan BLT DD Tahap 10 dan 11 (Bulan Oktober dan November) yang diperuntukan bagi 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, Senin (15/11/2021).

Pejabat Hukum Tua Desa Lolombulan Makasili Helly Tumanduk Ama AK, pada agenda penyerahan BLT Tahap 10 dan 11 yang diawali dengan Doa oleh Ketua BPMJ Maranatha Makasili Pendeta Sandra Tumbel STh, mengatakan bahwa 54 KPM BLT DD sebelumnya telah ditetapkan dalam musyawarah desa khusus antara BPD dan Pemdes Lolombulan Makasili.

“Dan untuk penerima diwajibkan sudah harus divaksin sebagaimana himbauan pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Jika KPM belum divaksin maka bantuan untuk sementara waktu ditunda dulu,” katanya.

Dia juga berharap BLT DD dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para KPM guna memenuhi kebutuhan hidup pada saat diperhadapkan dengan situasi pandemi Covid-19.

“Bantuan jangan gunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat,” pesan Tumanduk.

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Tumanduk kemudian mengingatkan warga konsisten dalam melaksanakan Protokol Kesehatan yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas serta mensukseskan program Vaksinasi yang gencar dilaksanakan Pemerintah.

“Mari bersama kita bergandengan tangan mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Diketahui hadir dalam kegiatan penyerahan BLT DD Tahap 10 dan 11 Desa Lolombulan Makasili, Babinkamtibmas Polsek Motoling Frelly Saroinsong, Babinsa Koramil Motoling Serma Opdin Ladi, Sekertaris Desa Irwanto Juan Liando SPd serta para Perangkat Desa Lolombulan Makasili. (**)
×
Berita Terbaru Update
close