Jambore Jurnalistik Lingkungan Sulut Sukses Digelar Dengan Menerapkan Prokes Covid-19 Jambore Jurnalistik Lingkungan Sulut Sukses Digelar Dengan Menerapkan Prokes Covid-19 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jambore Jurnalistik Lingkungan Sulut Sukses Digelar Dengan Menerapkan Prokes Covid-19

29 November 2021 | 20:18 WIB Last Updated 2021-11-29T12:25:07Z
Ketua Umum SIEJ, Rochiwati foto bersama SIEJ Simpul Sulut, Panitia dan peserta.


MINAHASA, (indimanado.com) – Jambore Jurnalistik Lingkungan pertama di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sukses dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Jambore yang digagas The Society of Environmental Journalists (SIEJ) dilaksanakan 26-28 November 2021 di Ketama Part Adventure Tondano Minahasa, dan diikuti jurnalis pemula, mahasiswa dan aktivis lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan program tahunan SIEJ dalam upaya memberikan penyegaran dan motivasi kepada para jurnalis, mahasiswa dan aktivis lingkungan untuk tetap konsisten mengawal isu-isu perubahan iklim dan kerusakan lingkungan dilaksanakan di alam terbuka dan para peserta menaati protokol kesehatan covid-19,” ujar Koordinator SIEJ Simpul Sulawesi Utara, Finda Muhtar.

Untuk menghindari kerumunan, kata Finda, kegiatan hanya dibatasi 30 peserta.

“Saat kegiatan peserta wajib memakai masker, menjaga jarak, dan diberikan handsanitaizer,” jelas Finda.


Tambah Finda Pemimpin Redaksi (Pemred) BeritaManado.com ini, jalannya kegiatan, peserta lebih banyak didorong untuk berinteraksi dengan alam, karena memang digelar di alam terbuka.

Sementara itu, Mochammad Irzal selaku Ketua Panitia Pelaksana berterima kasih kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

"Suksesnya kegiatan tentunya tidak lepas dari peran teman-teman SIEJ Simpul Sulut, Panitia, Stakeholder, dan para peserta. Terima kasih juga kepada Ketua Umum SIEJ, Rochiwati yang boleh hadir membuka kegiatan dan bersama SIEJ Sipul Sulut hingga penutupan Jambore Jurnalistik Lingkungan Sulut," kata Irzal.

SIEJ sendiri merupakan organisasi llingkungan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang keanggotaanya merupakan Jurnalis yang tersebar di seluruh Kota.

Diketahui, SIEJ dideklarasikan oleh 45 Jurnalis Indonesia di Tepi Taman Nasional Gunung Leuser Sumatera Utara pada tahun 2006, selanjutnya SIEJ Sulawesi Utara dibentuk pada tahun 2014 dimana Agustinus Hari, Pemred Barta1.com dipercaya sebagai koordinator Simpul Sulut pertama. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close