Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sidang Pantukhir Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sidang Pantukhir Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sidang Pantukhir Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II

24 November 2021 | 18:50 WIB Last Updated 2021-11-24T10:50:39Z

 

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sidang Pantukhir Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II (Foto Pendam XIII/Merdeka)



INDIMANADO.COM, Manado - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit selaku Ketua Sidang Pantukhir Sub Panpus (Panitia Pusat) Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2021 telah memimpin sidang Pantukhir, Rabu (24/11/2021) di Aula Makodam XIII/Merdeka.


Dalam pelaksanaan sidang Pantukhir Tingkat Sub Panpus Penerimaan Cata (Calon Tamtama) PK (Prajurit Karier) TNI AD Gelombang II, di wilayah Kodam XIII/Merdeka sebanyak 287 orang. 


Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutannya mengatakan bahwa pantukhir ini panitia agar lebih meningkatkan fungsi pengawasan, dalam kegiatan rekrutmen Prajurit yang Transparan, Obyektif dan Akuntabel sehingga di peroleh kualitas SDM yang Profesional, unggul demi kemajuan TNI AD ke depan. 


"Manfaatkan seoptimal mungkin untuk memilh calon yang berkualitas sehingga Calon Tamtama yang terpilih adalah benar benar sesuai dengan kriteria yang diharapkan TNI AD," kata Pangdam.


"Mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan telilti, meliputi aspek administrasi, Kesehatan, jasmani, mental ideologi (MI) dan psikologi yang dilakukan secara obyektif dan trasparan. Peserta yang mengikuti Pantukhir ini merupakan calon calon Tamtama AD yang terpilih," tambahnya.


Sidang Pantukhir ini merupakan tahapan akhir dari seluruh rangkaian tahapan seleksi yang telah di jalani oleh seluruh calon Prajurit Tamtama, selanjutnya bagi yang dinyatakan lulus nantinya akan mengikuti Pendidikan kurang lebih selama 5 Bulan di Secata B Rindam XIII/Merdeka.

(***/Subhan)

×
Berita Terbaru Update
close