Gubernur Olly Harap Purna Praja IPDN Kreatif, Inovatif, Profesional dan Bertanggung Jawab Gubernur Olly Harap Purna Praja IPDN Kreatif, Inovatif, Profesional dan Bertanggung Jawab - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Harap Purna Praja IPDN Kreatif, Inovatif, Profesional dan Bertanggung Jawab

1 December 2021 | 20:26 WIB Last Updated 2021-12-01T12:26:00Z
Acara Penyerahan Dokumen Kepegawaian Lulusan IPDN Angkatan 27 dan Angkatan 28.


MANADO, (indimanado.com) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey berharap Purna Praja IPDN Angkatan 27-28 dalam menjalankan tugas pelayanan harus kreatif, inofatif, profesional serta bertanggung jawab.

Hal itu dititipkan Gubernur Olly melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Asiano Gemmy Kawatu SE MSi pada acara Penyerahan Dokumen Kepegawaian Lulusan IPDN Angkatan 27 dan Angkatan 28 di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (1/12/2021) siang.

Menurut Gubernur Olly, di era kompetisi global yang semakin ketat, Pemerintah semakin diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas pada segala aspek dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, berwibawa, serta diharapkan dapat mewujudkan pelayanan publik yang semakin efektif, efisien dan berkualitas untuk mencapai masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

“Untuk menjawab tantangan demikian, maka tidak dapat dipungkiri, kebutuhan akan ASN ataupun PNS yang mumpuni dan kompeten, baik dari segi kualitas maupun kuantitas merupakan hal yang wajib dipenuhi,” kutip Kawatu pada sambutan Gubernur Olly.

Dengan kata lain, setiap ASN atau PNS diharapkan tidak hanya sigap dan tanggap dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat, melainkan juga harus kreatif dan inovatif, profesional dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, serta senantiasa setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia.

Terkait dengan itu, maka para Purna Praja, sangat diharapkan mendukung dan turut berperan dalam ikut memastikan berjalannya seluruh agenda dan program kerja yang telah direncanakan, mendukung setiap visi dan misi pembangunan di daerah Bumi Nyiur Melambai, yang saat ini tengah diarahkan pada pencapaian terwujudnya Sulawesi Utara maju dan sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik.

Untuk itu, tambah Gubernur Olly, dukungan dari ASN atau PNS sangat diharapkan dalam pencapaian visi pembangunan daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Utara. Oleh karena itu, kepada Saudara-Saudara Purna Praja Angkatan 27 dan 28, yang akan bertugas di daerah-daerah wilayah Provinsi Sulawesi Utara, sangat diharapkan kedepannya untuk terus meningkatkan kapasitas diri, meningkatkan kualitas, sehingga menjadi ASN Berakhlak, menjadi ASN yang Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, yang senantiasa mampu memberikan dukungan berarti bagi penyelenggaraan pemerintahan di daerah, memberi topangan dan mengiringi kemajuan bangsa.

Selain itu, Kawatu menambahkan bahwa banyak orang rindu menjadi ASN, akan tetapi tidak semua yang terpilih dan terpanggil.

Kawatu menatakan, kegiatan di dunia pemerintahan pada waktu yang akan datang diisi generasi milenial sekaligus generasi Z.

Tiga generasi Z itu adalah orang-orang yang ambisius, percaya diri dan melek terhadap teknologi termasuk dunia digital.

Ia berharap ASN generasi Z ini adalah ASN yang patuh kepada aturan, ketentuan yang dipayungi dengan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dalam wadah NKRI.

“Mari rawat dan jaga itu, semoga kalian semua menjadi bagian dari masa depan Sulawesi Utara, masa depan Indonesia,” pesan Sekdaprov Gemmy Kawatu.

Kegiatan ini dihadiri Kepala BKD Provinsi Sulut Clay J Dondokambey, Kepala BKD Kabupaten/Kota. (alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close