Aplikasi “TEMANDIRI” RSUP Kandou Mendapatkan Hak Cipta dari Kemenkumham RI Aplikasi “TEMANDIRI” RSUP Kandou Mendapatkan Hak Cipta dari Kemenkumham RI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Aplikasi “TEMANDIRI” RSUP Kandou Mendapatkan Hak Cipta dari Kemenkumham RI

15 January 2022 | 20:54 WIB Last Updated 2022-01-15T12:54:27Z
Aplikasi TEMANDIRI mendapatkan HAK Cipta ditandai dengan penyerahan secara tertulis oleh Dr.dr Ivonne E Rotty M.Kes. Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Aplikasi “TEMANDIRI” akhirnya resmi mendapatkan Hak Cipta dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Deklaratif ini diakui lewat pertemuan Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia (ARVI) di Bali, Kamis (13/1/2022), yang ditandai dengan penyerahan sevara tertulis oleh Dr.dr Ivonne E Rotty M.Kes didampingi Direktur Utama RSUP Kandou, Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD dan diterima oleh dr. Azhar Jaya Aco SKM MARS selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayan Kesehatan Kemkes RI.

Aplikasi “TEMANDIRI” milik RSUP Prof dr R.D Kandou Manado yang merupakan Inovasi dari Direktur SDM Pendidikan dan Umum RSUP Kandou, Dr dr Ivonne Rotti M.Kes,

Dalam kesempatan tersebut Dr Ivonne menyampaikan terima kasih kepada Menkes RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, Direktur Jenderal Pelayan Kesehatan Kemkes, Prof. dr. Abdul Kadir Ph.D, SpTHT-KL (K), MARS beserta jajaran, Sesditjen Dr. Azhar Jaya SKM, MARS, Dirjen P2P, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, Kepala Biro Kepegawaian Kemkes Drg. Indah Hatang, Ketua dan anggota Dewas RSUP Prof Dr RD Kandou Manado , Direktur Utama RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD selaku Mentor, jajaran direksi, Kepala SPI dan anggota, para koordinator, subkoordinator, seluruh Civitas Hospitalia RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou, para guru besar, dokter spesialis, sub spesialis, dokter/drg/drg spesialis, Perawat, bidan, nakes lainnya, tenaga administrasi, penunjang, satpam, Tim Efektif “TEMANDIRI” yang Agile (Seluruh Direktorat SDM, Pendidikan dan Umum, Komite Mutu RS, Instalasi SIMRS , Tim Akreditasi , Ipkprs Rsup Kandou), Pendeta Christian Keintjem,  Pendeta Deisy Arumpandang dan semua yang terlibat.

“What is very powerful and miraculous is Father, Son and Holy Spirit who have always been my helper. Thanks Lord,” ungkap dr Ivone.

Sementara Direktur Utama RSUP Prof RD Kandou, Dr dr Jimmy Panelewen memberikan apresiasi terhadap Aplikasi TEMANDIRI yang diciptakan oleh Dr Ivonne, dimana menurut Dr Jimmy Aplikasi ini menambah tingkat daya saing dan kepercayaan diri dari setiap SDM Kesehatan di RSUP Prof Kandou Manado.

“Karena dari sisi akuntabilitas dan transparansi terkait hak dan kewajiban semua personil tersajikan dalam Aplikasi Temandiri ini. Termasuk historis dan data diri setiap SDM,” katanya saat melaunching aplikasi TEMANDIRI di RSUP Kandou.

Diketahui, asal mula Aplikasi TEMANDIRI ini adalah proyek perubahan dari dr Ivonne saat mengikuti pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II tahun 2020, dimana setiap peserta yang mengikuti pelatihan tersebut dituntut dan harus ada inovasi, maka inovasi TEMANDIRI lah yang dibuat oleh dr Ivonne, dan saat ini Aplikasi TEMANDIRI sudah 100 persen berhasil diterapkan di RSUP Kandou, dan inovasi ini telah terintegrasi dengan biro kepegawaian.

Aplikasi ini juga diminati oleh RSUP Djamil Padang, yang datang melakukan studi banding di RSUP Prof RD Kandou, terkait dengan Aplikasi TEMANDIRI yang ada di RSUP Kandou. (*/Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close