Penyaluran BPNT Tepat Sasaran! Wagub Kandouw Imbau Pentingnya Akurasi Data Penyaluran BPNT Tepat Sasaran! Wagub Kandouw Imbau Pentingnya Akurasi Data - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penyaluran BPNT Tepat Sasaran! Wagub Kandouw Imbau Pentingnya Akurasi Data

25 January 2022 | 23:41 WIB Last Updated 2022-01-25T21:11:05Z
Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw saat memberikan arahan dalam rapat. Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) – Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BNTP) menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Wakil Gubernur Steven Kandouw mengingatkan hal tersebut saat memimpin rapat dalam rangka mensolusikan berbagai permasalahan penyaluran BNTP di Provinsi Sulut, Selasa (25/1/2022).

Ia menyampaikan, akurasi data termasuk administrasi sangat penting diperhatikan oleh kabupaten kota, agar penyaluran bantuan tepat sasaran.

Wagub mengapresiasi kepada Kota Bitung yabg mempunyai kemampuan administrasi yang baik, dan sampai saat ini full mendapat bantuan dari kementerian.

Ia berharap kepada kabupaten kota di sulut untuk bekerja dengan baik.

“Kepada kabupaten/kota untuk bekerja mantap, serta indentivikasi yang jelas,” kata Kandouw didampingi Sekretariat Daerah Provinsi Sulut, Asiano Gammy Kawatu.

Wagub Kandouw menerangkan, salah satu variabel untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan adalah government expenditure, selain ekspor dan investasi.

“Government expenditure ini termasuk penetrasi langsung dari pemerintah,” terangnya.

Sehubung dengan itu, Wagub Kandouw menyampaikan bersyukur, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial punya program seperti ini.

“Bersyukur, dari segi presentasi dengan jumlah penduduk di Sulut yang hanya 2,6 juta ini bantuan Kementerian Sosial ini signifikan,” pungkasnya. (alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close