FDW-PYR Hadirkan Ruang Terbuka Publik Sebagai Ikon Baru Minsel FDW-PYR Hadirkan Ruang Terbuka Publik Sebagai Ikon Baru Minsel - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

FDW-PYR Hadirkan Ruang Terbuka Publik Sebagai Ikon Baru Minsel

3 February 2022 | 17:34 WIB Last Updated 2022-02-03T09:34:12Z
Bupati Franky Donny Wongkar bersama Wakil Bupati Petra Yani Rembang saat meresmikan Ruang Terbuka Publik. Foto istimewa


AMURANG, (indimanado.com) - Bupati Franky Donny Wongkar SH bersama Wakil Bupati Petra Yani Rembang sukses menghadirkan Ruang Terbuka Publik (RTP) sebagai ikon baru di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Bahkan, RTP yang terletak di Pusat Pertokoan Amurang yang baru selesai dibangun kini hasilnya mulai dinikmati warga Minsel.

Pembangunan RTP sebagai wujud sinergitas Pemprov Sulut dan Pemkab Minsel didanai melalui bantuan keuangan khusus Pemprov Sulut Tahun Anggaran 2021 senilai Rp 8. 863.211.000.

“Salut untuk Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yani Rembang yang boleh menghadirkan fasilitas publik di tahun pertama memimpin Kabupaten Minsel,” kata Nova Manoppo warga Amurang.

Suasana Ruang Terbuka Publik di kawasan pertokoan Amurang. Foto istimewa

Dengan adanya fasilitas publik yang baru ini, pastinya kata dia, akan memberi peluang bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM) di bidang Kuliner.

“RTP ini pastinya akan ramai dikunjungi warga. Dan ini tentu akan menjadi peluang bagi pelaku usaha kuliner. Apalagi jika tempat ini akan dilengkapi dengan free wifi (internet gratis),” katanya.

Iapun berharap FDW-PYR di masa kepemimpinan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minsel, akan terus menghadirkan fasilitas publik yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depan FDW-PYR dapat mendatangkan investor untuk membangun mall di Kota Amurang. Sehingga Amurang yang letaknya strategis karena berada di ruas jalan trans Sulawesi, tidak lagi dijuluki sebagai kota mati ketika malam hari,” pungkasnya.

Diketahui RTP Kawasan Pertokoan Amurang yang awal pembangunannya disorot sejumlah warga bahkan politisi, telah diresmikan Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang MTh, Rabu (2/2/2022). Ikon baru Kabupaten Minsel ini kini menjadi tempat swafoto favorit warga saat ini. (wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close