Polling Cagub Sulut, Steven Kandouw Masih Teratas Polling Cagub Sulut, Steven Kandouw Masih Teratas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polling Cagub Sulut, Steven Kandouw Masih Teratas

7 March 2022 | 13:22 WIB Last Updated 2022-03-07T05:22:13Z
Drs. Steven OE Kandouw. Istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Keberhasilan, kemampuan dan kepopuleran figur Olly Dondokambey SE sebagai Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) saat ini sulit ditandingi siapapun di kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 nanti.

Namun begitu mengingat figur populis Olly Dondokambey sudah memasuki 2 periode kepemimpinan, jelas publik Bumi Nyiur Melambai bertanya-tanya siapa yang layak menerima tongkat estafet tersebut.

Pekan ini pun publik Sulut dikejutkan dengan polling Cagub Sulut untuk Pilgub 2024 nanti, yang dilakukan salah satu media online nasional.
Menariknya pada polling ini tak ada nama Olly Dondokambey mungkin dengan pertimbangan sudah memasuki 2 periode kepemimpinannya sebagai Gubernur Sulut saat ini.

Dilansir Kamis 2 Maret 2022 baru-baru ini, ternyata sosok Drs Steven OE Kandouw menempati peringkat pertama.

Saat dipantau pada Sabtu 5 Maret 2022 pukul 18:00 WITA, sosok yang sedang menjabat Wakil Gubernur Sulut itu tetap terpopuler dibandingkan 26 figur yang disodorkan media yang melakukan polling tersebut.

Figur-figur lainnya di antaranya Christiany Tetty Paruntu, James Sumendap, Ronnie Sompie, Jimmy Rimba Rogi, Elly Lasut, Benny Mamoto, Djafar Alkatiri, Taufiq Pasiak dan Maya Rumantir.

Pengamat sosial Ir Imran Djafar mengaku tak terkejut jika nama Steven Kandouw menempati peringkat pertama pada polling tersebut.

“Jika Gubernur Olly Dondokambey menuntaskan dua periode kepemimpinannya, jelas sebagian besar rakyat Sulut menginginkan Steven Kandouw yang meneruskannya, mengingat peran Beliau saat ini adalah Wakil Gubernur mendampingi Gubernur Olly Dondokambey,” jelas Djafar.

Pertimbangan paling logis, menurutnya, sudah pasti Steven Kandouw akan meneruskan program-program yang saat ini telah dilakukan bersama Gubernur Olly Dondokambey yang sudah memasuki
periode ke 2.

Alumni Fakultas Teknik Unsrat Manado itu menambahkan, sebagai wakilnya serta sesama kader partai yakni PDI-Perjuangan, pasti Olly akan mendukung penuh jika Steven nantinya terpilih sebagai sebagai Cagub dari partainya.

Lanjutnya, peran sentral berada pada Olly Dondokambey selaku Gubernur Sulut maupun Ketua PDI-Perjuangan Sulut.

“Peran pak Olly sangat vital dan menentukan di Sulut serta PDI-Perjuangan, apalagi rakyat Sulut sudah merasakan langsung kemajuan daerah ini di segala bidang saat dipimpin pak Gubernur Olly. Begitu pun kemampuan lobi dan jaringan Beliau di pusat tak perlu diragukan,” terang Djafar

Ia melihat, siapa yang dipilih dan dipercayakan Olly Dondokambey pasti punya kans besar memimpin Provinsi Sulut ke depan. “Itu intinya,” tegas Djafar sembari mengatakan kans calon PDI-Perjuangan di Pilgub 2024 sangat besar untuk menang, mengingat selaku incumbent yang telah banyak memajukan Sulut di segala bidang.

“Begitu juga sebagian besar legislatif dan kepala daerah kabupaten/kota di Sulut dikuasai PDI-Perjuangan, plus 2024 secara keseluruhan 15 kabupaten/kota di Sulut akan ditentukan oleh Gubernur Olly Dondokambey,” kuncinya.(*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close