BSG dan RSUP Prof. Kandou Kerjasama Jaminan Kesehatan Pegawai BSG dan RSUP Prof. Kandou Kerjasama Jaminan Kesehatan Pegawai - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BSG dan RSUP Prof. Kandou Kerjasama Jaminan Kesehatan Pegawai

9 April 2022 | 14:24 WIB Last Updated 2022-05-07T06:29:34Z
Penandatanganan kerjasama RSUP Prof Dr RD Kandou Manado dan Bank SulutGo oleh Dirut RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD dan Dirut Bank SulutGo, Revino M Pepah SE MM. Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - RSUP Prof Dr RD Kandou Manado dan Bank SulutGo kerjasama jaminan pelayanan kesehatan bagi pegawai dan keluarga PT Bank SulutGo. Penandatanganan kerjasama dilaksanakan di aula Bank SulutGo Pusat Manado, Rabu (4/4/2022).

Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan pimpinan Bank SulutGo terkait dengan pelayanan kesehatan karyawan Bank SulutGo diserahkan kepada RSUP Kandou Manado.

“Setiap jasa itu ada dampak finansialnya yang sangat dibutuhkan rumah sakit. RSUP Kandou sekarang statusnya Balai Layanan Umum (BLU), yang artinya kita (RSUP Kandou), mengharapkan tidak lagi bergantung sepenuhnya pada APBN, biaya itu harus keluar sendiri dari pendapatan Rumah Sakit. Nantinya pengelolaan keuangan RSUP Kandou akan bertanggung jawab kepada kementerian keuangan,” kata Panelewen.

Panelewen juga menjelaskan, RSUP Kandou Manado sendiri sekarang 85 persen budgetnya dari pendapatan sendiri, dan 15 persen masih dari APBN, itu sendiri untuk pembayaran gaji PNS. “Kami juga diberi wewenang untuk bisa mengangkat pegawai sendiri yang namanya pegawai BLU,” terangnya.

RSUP Kandou Manado, lanjut Panelewen mempunyai regulasi sendiri yang dibuat Direktur Utamanya, untuk memfasilitasi pasien kurang mampu untuk membayar.

”RSUP Kandou memback kepada pemerintah Kabupaten/Kota, bahwa ternyata masih ada masyarakat yang belum mempunyai jaminan kesehatan BPJS yang dibantu oleh pemerintah, atau jamkesda. Ada juga mungkin salah alamat, yang sebenarnya dia mampu, tapi dia mengantongi kartu jaminan kesehatan tidak mampu. Untuk itu kami pemimpin RSUP Kandou mampu beradaptasi pada kondisi kondisi seperti itu,” terang Panelewen lagi.

Sementara itu, Direktur Utama Bank SulutGo, Revino M. Pepah SE MM, dalam sambutannya mengatakan, terkait dengan PKS ini, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Dirut RSUP Kandou yang mau merespon permintaan dari Bank Sulutgo untuk melakukan kerjasama.

“Kami akan tindak lanjut PKS ini, nanti sesudah ini kalau ada pegawai kami yang akan berobat atau melakukan ceck up, tempatnya nanti di RSUP Kandou,” ujar Pepah.

Pepah juga menambahkan dengan peralatan yang baik, SDM yang unggul, menjadi satu acuan dari Bank SulutGo untuk melakukan PKS dengan RSUP Kandou.

“Kami tau RSUP Kandou memiliki peralatan medis yang lebih baik dari rumah sakit lain, juga menjadi pusat rujukan bagi rumah sakit yang ada di Sulut,” terang Pepah.

Dia berharap kedepan Bank SulutGo bisa menikmati pelayanan kesehatan yang baik, dan menimbulkan impek positif bagi RSUP Kandou Manado.

Turut hadir Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang dr Jeheskiel Panjaitan, SH MARS, Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN, Frets Melope SE MSi, dan Koordinator Administrasi Umum John R Tuwaidan ST MSi, serta Sub Koordinator Hukormas, Novita SH. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close