Kakanwil Kemenkumham  Pantau  Lapas, Pastikan Bahan Makanan WBP Terpenuhi di Bulan Puasa Kakanwil Kemenkumham  Pantau  Lapas, Pastikan Bahan Makanan WBP Terpenuhi di Bulan Puasa - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kakanwil Kemenkumham  Pantau  Lapas, Pastikan Bahan Makanan WBP Terpenuhi di Bulan Puasa

3 April 2022 | 13:46 WIB Last Updated 2022-04-03T05:46:15Z
Kakanwil Kemenkumham Sulut Haris Sukamto langsung turun lapangan ke 2 UPT Pemasyarakatan yakni Lapas Kelas IIA Manado dan Rutan Kelas IIA Manado Sabtu (02/04/2022). (foto istimewa)

MANADO, (indimanado.com) - Mengawali tugasnya sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Haris Sukamto langsung turun lapangan ke 2 UPT Pemasyarakatan yakni Lapas Kelas IIA Manado dan Rutan Kelas IIA Manado Sabtu (02/04/2022), untuk memantau kesiapsiagaan petugas dalam menyambut Bulan Suci Ramadan tahun ini.

Setiba di Lapas dan Rutan, Kakanwil langsung melakukan perbincangan ringan dengan Petugas Pintu Utama yang bertugas dimalam itu, selanjutnya menyambangi beberapa lokasi Lapas/Rutan.

Haris Sukamto mengatakan bahwa kunjungan ini sengaja dilakukan untuk mengecek keadaan Lapas/Rutan di hari pertama pelaksanaan Tarawih, serta memantau kualitas makanan yang diberikan kepada Warga Binaan pada saat sahur nanti.

"Saya Pastikan agar bahan makanan bagi para WBP terpenuhi dengan cukup, baik kuantitasnya maupun kualitasnya, sehingga bisa melaksanakan Ibadah Puasa dengan baik, begitu pula dengan warga binaan lainnya yang tidak berpuasa. Makanan merupakan salah satu hal yang paling vital pada manusia, sehingga diharapkan dengan terpenuhinya bahan makanan yang baik dapat mencegah gangguan keamanan dan ketertiban,"ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil juga mengingatkan agar seluruh petugas dapat melakukan langkah antisipasi dan mitigasi terhadap gangguan kamtib, karena menurutnya pada bulan ramadan, Lapas/Rutan memiliki potensi kerawanan tinggi. Untuk itu dia mengingatkan petugas agar meningkatkan kewaspadaan serta meningkatkan kontrol guna mendeteksi gangguan kamtib sejak dini. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close