SUFA Kini Miliki 160 Peserta Didik SUFA Kini Miliki 160 Peserta Didik - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SUFA Kini Miliki 160 Peserta Didik

20 April 2022 | 12:58 WIB Last Updated 2022-04-20T04:58:15Z

TOMOHON, (indimanado.com) - Sulut United Football Academy (SUFA) terus melakukan ekspansi di sejumlah wilayah dan kini telah memiliki kurang lebih 160an anak didik. Koordinator pelatih SUFA Jendry Pitoy turut mengawasi para anak didik yang tersebar pada beberapa tempat di wilayah Kabupaten Minahasa.

Kepada indimanado.com, General Manager SUFA, Hendry Kalangi mengakui wilayah Sulut punya potensi pemain sepak bola.

"Banyak talenta berbakat di Sulut, makanya dibuka academy di beberapa tempat," ucapnya di sela kegiatan acara Paskah Sulut United Football Academy di salah satu tempat wisata di Kota Tomohon, Selasa (19/04/2022).

Bukan hanya dilatih teknik bermain sepak bola bagi anak didik, SUFA ajarkan bagaimana menghargai sesama teman dan sesama pelatih.

"Juga bagaimana berbesar hati jika mengalami kekalahan dalam pertandingan. Kita berusaha anak-anak taat akan beragama," jelasnya didampingi Humas Vian Rondunuwu. "Kita ajarkan juga agar anak-anak tertanam reputasi dalam Sulut United Football Academy," sambungnya. Dalam waktu dekat ini, SUFA masuk di desa Leilem, Kiawa dan Tompaso. Disana sudah ada sekitar 30an anak dan pelatih.

"Ekspansi SUFA itu baik demi menjaring pemain agar mengena hingga pelosok Nyiur Melambai. Dari situ kita jaring paling tidak 5 pemain untuk magang di tim utama," pungkas Kalangi. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close