Wagub Kandouw Apresiasi JIPS Berbagi di Tengah Keterbatasan Wagub Kandouw Apresiasi JIPS Berbagi di Tengah Keterbatasan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Kandouw Apresiasi JIPS Berbagi di Tengah Keterbatasan

21 April 2022 | 15:54 WIB Last Updated 2022-04-21T07:54:01Z
Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw didampingi Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu saat melepas kegiatan sosial JIPS.


MANADO, (indimanado.com) - Wartawan yang tergabung dalam wadah Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) menggelar Bakti Sosial (Baksos) Ramadan di tiga Panti Asuhan di Sulut, Rabu (20/4/2022).

Baksos JIPS ini dilepas langsung Wakil Gubernur Steven Kandouw didampingi Sekdaprov Sulut, Asiano Gamy Kawatu.

Kandouw kesempatan itu mengapresiasi jiwa sosial JIPS.

“Pemerintah memberikan penghargaan yang tinggi, karena di tengah keterbatasan mereka boleh berbagi berkat kepada sesama,” ungkapnya.

Menurutnya, hal-hal baik seperti ini harus dipelihara dan dirawat agar kerukunan di daerah Nyiur Melambai tetap terjaga.

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh dan pantas ditiru siapa saja. Masyarakat di Sulawesi Utara saling berbagi terhadap sesama. Terima kasih untuk JIPS,” pungkasnya.

Ketua Panitia Baksos Ramadan JIPS, Jemsy Tuju menjelaskan, bakti sosial ini merupakan tradisi JIPS dari tahun ke tahun. Dimana setiap Bulan Ramadhan dan Natal, JIPS melakukan kegiatan sosial.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu meringankan beban mereka," ujar Jemsy didampingi Sekretaris Panitia Zulkifly Pinontoan.

Senada, Koordinator JIPS, Donny Aray dari Kompas TV menjelaskan, kegiatan sosial yang sudah menjadi budaya ini terus dijaga dan dipelihara.

“Kalau Ramadhan, Ketua Panitia Baksos itu dari jurnalis Kristen dan sebaliknya, Natal oleh jurnalis Muslim, " pungkasnya.

Usai memberi bantuan di tiga Panti Asuhan, kegiatan Ramadhan JIPS dilanjutkan dengan bagi-bagi takjil di tiga lokasi, dan buka puasa bersama di Kantor Gubernur Sulut. (alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close