Didampingi Lombok, Elly Lasut Lantik DPAC Demokrat Mitra Didampingi Lombok, Elly Lasut Lantik DPAC Demokrat Mitra - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Didampingi Lombok, Elly Lasut Lantik DPAC Demokrat Mitra

6 May 2022 | 22:47 WIB Last Updated 2022-05-06T14:47:01Z
Pelantikan dan Pelatihan DPAC Partai Demokrat Kabupaten Mitra. (foto istimewa)

MITRA, (Indimanado.com) - Dr Elly Engelbert Lasut, selaku ketua Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) didampingi Sekretaris Billy Lombok SH, melantik Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Minahasa Tenggara (Mitra) yang diketuai Katerien Mokodaser bersama pengurus lainnya, bertempat di Sport Hall, Kantor DPRD Mitra, Jumat (06/05/2022).

Bupati Kabupaten Talaud ini juga dalam acara tersebut meminta ke ikhlasan dari setiap pengurus Demokrat Kecamatan untuk diambil sumpah dan janji. Karena menjadi pemimpin partai politik harus siap menjadi pemimpin yang nantinya akan menjadi pemimpin warga masyarakat di Minahasa Tenggara.

"Akan lebih baik sumpah janji tidak diucapkan dari pada mengucapkan lantas tidak menjadi pemimpin partai yang baik bagi masyarakat," tutur E2L sapaan akrabnya saat melakukan pelantikan diiringi lagu daerah Opo Wananatas.

Dengan dorongan dan keteguhan hati, E2L kembali menegaskan pertanyaan bagi pengurus kecamatan, apakah saudara/saudari bersedia menjadi pemimpin partai di tengah masyarakat? Dengan serentak peserta pengurus di 12 kecamatan menjawab beresedia.

"Saya melantik saudara/saudari dengan keteguhan hati untuk menjadi pemimpin untuk melayani masyarakat melalui partai Demokrat. Serta menangkangkan partai Demokrat di seluruh Kabupaten Minahasa Tenggara," serunya sambil diiringi lagu Nasional Padamu Negeri.

Masih dalam suasana pelantikan, E2L meminta pengurus kecamatan dapat memasukkan identitas untuk dibuat data beis sebagai pengurus bahkan partai Demokrat.

"Langsung membuat konsolidasi kecamatan dan membentuk ranting untuk memperkuat marwah partai. Dan merekrut enam orang sebagai pengurus inti. Kemudian segera menyiapkan sekertariat diputuskan oleh pengurus, karna itu bagian dari persyaratan yang akan di minta oleh KPU," sebut Lasut sembari menyebut, setelah konsolidasi DPAC kemudian langsung pelantikan ranting se Minahasa Tenggara.

Lasut kembali menegaskan jangan sampai pelantikan anak ranting ada yang tidak siap. Tentunya, semua pengurus DPAC khusunya Mitra agar melaporkan terkait kesiapan pelantikan anak ranting nantinya.

"Melakukan perekrutan jangan hanya sekedar mencatat dan melantik. Tetapi harus melakukan komunikasi paling kurang tiga kali, karena artinya yang direkrut akan siap memimpin partai di tingkat bawahnya," jelas E2L kembali mengingatkan bahwa pengurus DPAC dapat melakukan tugas dengan secara sadar dan ikhlas.

Sementara, Wakil Bupati Mitra, Drs Jocke Legi mewakili Pemkab Mitra, dalam hal ini Bupati James Sumendap menyampaikan terimakasih karena sudah memilih Sport Hall, sebagai wadah untuk dilangsungkan pelantikan DPAC. Sementara itu, dirinya melaporkan bahwa Mitra sudah bisa berkumpul tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebab rata-rata masyarakat Mitra sudah divaksin tahap 1, 2 sampai 3.

"Selamat melanjutkan kegiatan pelantikan dan pelatihan membentuk kader, Tuhan pasti memberkati dan menyertai," tambah Legi.

Ketua DPD Demokrat Mitra, Katerien Mokodaser menyampaikan banyak terimakasih bagi ketua DPD Sulut dalam hal ini ketua DR dr Elly Engelbert Lasut bersama rombongan, yang sudah bersedia melantik pengurus DPAC di 12 kecamatan. Kemudian dirinya juga berterimakasih bagi Pemkab Mitra, dalam hal ini Bupati James Sumendap SH, MH yang sudah memfasilitasi partai Demokrat untuk melaksanakan pelantikan dan pelatihan.

"Kami selaku DPRD dan kami juga selaku pengurus DPD partai Demokrat, sangat berterimakasih kepada Pemkab Mitra, karna sudah memfasilitasi dengan menyediakan tempat," kata Mokodaser sembari menambahkan tentunya sebagai kader partai akan mengikuti semua aturan partai. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close