BSG Dorong Transformasi Digital Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan BSG Dorong Transformasi Digital Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BSG Dorong Transformasi Digital Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan

9 June 2022 | 13:45 WIB Last Updated 2022-07-16T05:50:37Z
Penandatanganan Kerjasama antara BSG dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dilakuoan oleh Bupati Franky Wongkar dan Direktur Utama Revino Pepah. Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) siap mendorong transformasi digital Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan, Sulawesi Utara (Sulut).

Komitmen itu ditunjukkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) pengelolaan dan penyimpanan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), antara Bank SulutGo dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

"Pengelolaan dan penyimpanan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) tindak lanjut dari hubungan kerjasama yang sudah lama terjalin antara Bank SulutGo dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, sebagai implementasi pelaksanaan pengelolaan keuangan kas umum daerah kabupaten Minahasa Selatan," kata Direktur Utama BSG, Revino M Pepah di Manado, Rabu (8/6/2022).

Pepah mengatakan kerjasama ini nantinya juga mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama yang berkaitan dengan pengelolaan RKUD yang dimulai dari tingkatan pelaksana sampai manajemen pemerintah.

"Sehingga setiap pengambilan keputusan yang mempengaruhi kekayaan daerah telah mengacu kepada ketentuan perundang-undangan serta telah mengacu pada asas transparansi dan akuntabilitas," katanya.

Dalam kesempatan ini Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar memberi apresiasi dan berterima kasih kepada Bank SulutGo yang mampu menjalin kerjasama selama bertahun tahun.

Selama ini, komitmen bersama itu dapat membentuk sinergi yang saling memberikan manfaat, keamanan, kemudahan, transparansi, pertanggungjawaban, dan akuntabilitas pembayaran uang milik pemerintah melalui jasa perbankan yang profesional.

Bupati juga berharap nantinya ada dukungan dan kerjasama Bank SulutGo dalam pelaksanaan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP).

"Hal ini sebagai langkah pemerintah untuk mendorong transformasi digital di Daerah Kabupaten Minahasa Selatan guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan transaksi," katanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Minahasa Selatan, Glady Nova Lynda Kawatu SH MSI, serta dari PT. Bank SulutGo, Direktur Operasional PT. Bank SulutGo, Louisa Parengkuan, Kepala Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Minahasa Selatan, James J Tombokan, Direktur Operasional PT. Bank SulutGo, Louisa Parengkuan, Pemimpin Bank SulutGo Cabang Amurang, Broery Jacobus. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close