HUT RI ke-77 Mulai Dipersiapkan, Jemmy Kumendong: Arahan Gubernur Laksanakan Dengan Kesederhanaan HUT RI ke-77 Mulai Dipersiapkan, Jemmy Kumendong: Arahan Gubernur Laksanakan Dengan Kesederhanaan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HUT RI ke-77 Mulai Dipersiapkan, Jemmy Kumendong: Arahan Gubernur Laksanakan Dengan Kesederhanaan

19 July 2022 | 19:12 WIB Last Updated 2022-07-19T11:12:57Z
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulut, Jemmy Kumendong saat memimpin rapat didampingi Sekretaris Panitia, Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setdaprov Sulut, Weldy Poli. Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 mulai dipersiapkan.

Panitia yang diketuai Jemmy Kumendong yang menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulut, dan Sekretaris Panitia, Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setdaprov Sulut, Weldy Poli, mengadakan rapar persiapan di ruang FJ Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut, Senin (18/7/2022).

Komendong mengatakan, sesuai arahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, kegiatan digelar dengan sederhana.

“Pandemi memang mulai teratasi, tapi sesuai petunjuk pimpinan, pelaksanaannya dilaksanakan sesederhana mungkin. Untuk upacara pada hari H akan digelar di Halaman Kantor Gubernur,” tuturnya.

Meski sederhana, TNI/Polri meminta mengusulkan pihak penanggung jawab bagian Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk mengoptimalkan latihan agar ada hari H bisa tampil maksimal. Begitu juga dengan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado agar dapat diperbaiki, jika ada yang rusak atau dibersihkan.

Menanggapi ini, Kumendong meminta usulan ditindaklanjuti oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Sulut sesuai dengan tugasnya.

“Guna memaksimalkan persiapan kegiatan-kegiatan, sudah dibuatkan WA Grup. Semua teknis dikomunikasi dalam grup itu,” tukasnya.

Pada kesempatan itu juga, Kumendong menjelaskan bahwa dirinya ditunjuk sebagai Ketua Panitia berhubung Asisten 1 masih tugas belajar.

“Setiap pelaksanaan kegiatan seperti ini selalu ketua panitianya dari asisten. Untuk tahun ini sebenarnya Pak Asisten I, namun karena Pak Denny Mangala masih mengikuti Lemhanas, maka dipilihlah saya sebagai ketua,” ujar Kumendong.

Diketahui Jemmy Kumendong sudah lima kalinya masuk dalam kepanitiaan sebagai HUT RI dan HUT Provinsi Sulut.

Hadir dalam rapat diantaranya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut, Marcel Sendoh, Karo Umum Sulut Rainer N. Dondokambey, S Hut, dan unsur TNI/Polri. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close