Gubernur Olly Bantu Wester Tahendung, Kakek 83 Tahun Yang Hidup Sebatang Kara Gubernur Olly Bantu Wester Tahendung, Kakek 83 Tahun Yang Hidup Sebatang Kara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Bantu Wester Tahendung, Kakek 83 Tahun Yang Hidup Sebatang Kara

5 September 2022 | 21:03 WIB Last Updated 2022-09-05T13:08:52Z
Kepala Dinas Perikanan Kelautan Sulut, Tinneke Adam saat menyerahkan bantuan Gubernur Olly Dondokambey. Foto istimewa

MINSEL, (indimanado.com) - Wester Tahendung, seorang kakek berusia 83 tahun yang hidup sebatang kara di pantai Desa Wawontulap, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara (Sulut), mendapat bantuan dari Gubernur Olly Dondokambey.

Bantuan Gubernur Olly diserahkan oleh Kepala Dinas Perikanan Kelautan Sulut, Tinneke Adam, Sabtu (3/9/2022).

"Bantuan dari Pak Gubernur Olly Dondokambey telah kami serahkan. Bantuan sembako," kata Tinneke Adam kepada indimanado.com, Senin (5/9/2022).

Keseharian Opa Yester (panggilan akrab) ini hidup sebagai nelayan dengan perahu kecilnya. Ikan hasil tangkapannya ada yang dibeli langsung warga, sisanya dikelolah menjadi ikan asin.

Namun belakangan, karena mesin katinting rusak, dia tidak bisa melaut. Untuk itu, Gubernur Olly Dondokambey memberikan bantuan mesin katinting.

"Pak Gubernur (Olly Dondokambey) juga memberikan bantuan mesin katinting buat Opa Yester," tambah Tinneke Adam.

Ia berharap bantuan ini dapat membantuh mencukupi kebutuhan sehari-hari Opa Yester, dan membantu Opa Yester untuk beraktifitas kembali sebagai nelayan.

Kisah Opa Yester tinggal Minahasa Selatan, berawal dari musibah di 7 tahun silam. Ia diterpa badai saat sedang mencari ikan di Siau Kabupaten Sitaro hingga terdampar di pesisir pantai Wawontulap.

Kendati pihak keluarga sudah mencari dan mengetahui tempat keberadaannya sekarang, Ia lebih memilih untuk tetap tinggal di pantai Desa Wowontulap. Dia betah, karena kebaikan warga, dan sering membantu. (alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close