Hasil Tes Penulisan Makalah Calon Sekprov Sulut Hasil Tes Penulisan Makalah Calon Sekprov Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hasil Tes Penulisan Makalah Calon Sekprov Sulut

1 September 2022 | 20:52 WIB Last Updated 2022-09-01T13:01:06Z
Lima Peserta Tes Makalah Calon Sekprov Sulut. Foto istimewa

MANADO, (indimanado.com) - Proses seleksi calon Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung transparan. Panitia seleksi (pansel) secara terbuka menyampaikan setiap hasil tes setiap tahapan.

Kali ini, Pansel mengumumkan hasil Tes Penulisan Makalah, Rabu (31/8/2022).

Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Sulut telah memplenokan hasil tes penulisan makalah sehingga siap untuk diumumkan kepada publik.

“Pansel telah mengadakan rapat pleno dimana dalam rapat tersebut dipaparkan juga nilai yang diberikan oleh masing-masing Pansel kepada setiap peserta,” ujar Ketua Pansel Dr. Drs Agus Fatoni MSi.

Pengumuman hasil ini berdasarkan rapat pleno pansel, diantaranya Ketua: Dr Agus Fatoni, M.Si. (Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kemendagri RI), Sekretaris: Dr. Jan Maringka, SH, MH, (Inspektur Jenderal Kementan RI). Anggota: Prof Dr. Ellen J Kumaat, M.Sc, DEA (Rektor Unsrat Manado); Prof. Dr Deitje Katuuk, M.Pd (Rektor UNIMA); dan Prof. Dr. Johanis Ohoitimur (Rektor Universitas De La Salle Manado).

Dijelaskan Fatoni, dalam rapat pleno tersebut juga telah diputuskan bahwa kelima orang yang telah mengikuti tes penulisan makalah tersebut berhak untuk mengikuti tes wawancara yang sedianya akan dilaksanakan pada Hari Selasa, 6 September 2022.

“Pansel sepakat dan memutuskan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada setiap peserta membuktikan kemampuan mereka masing-masing,” ungkapnya.

“Kami mempertimbangkan bahwa antara tes penulisan makalah dan wawancara dapat saling melengkapi, itulah sebabnya kami memutuskan untuk meluluskan kelima orang peserta tersebut,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, dalam tes wawancara akan diberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pansel untuk mengukur dan menilai kompetensi masing-masing peserta tidak hanya berdasarkan makalah yang ditulis, tetapi juga karakter dan kepribadian yang dimiliki termasuk kematangan emosional serta sikap pamong.

“Tujuannya, ingin menemukan seorang sekretaris daerah yang tidak hanya memiliki kompetensi teknis dan manajerial yang mumpuni tetapi juga kecerdasan emosional yang tinggi dan terasah, mengingat beban dan tanggung jawab yang harus dipikul nantinya,” tandas Fatoni.

Tes Makalah yang diikuti lima (5) peserta ini, Steve Hartke Kepel meraih nilai unggul dengan capaian 17,15. (ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close