Instalasi Promkes dan Pemasaran RSUP Kandou Gelar Edukasi Bahaya Nyeri Punggung Instalasi Promkes dan Pemasaran RSUP Kandou Gelar Edukasi Bahaya Nyeri Punggung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Instalasi Promkes dan Pemasaran RSUP Kandou Gelar Edukasi Bahaya Nyeri Punggung

1 September 2022 | 23:43 WIB Last Updated 2022-09-01T16:28:36Z
dr. Sekplin Sekeon, Sp.S, MPH dalam kegiatan Edukasi Kesehatan yang digelar oleh Intalasi Promosi Kesehatan dan pemasaran RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado diruang tunggu pasien Poliklinik Bedah Rabu, 31 Agustus 2022. (Foto istimewa)

MANADO, (Indimanado.com) - Jika kita sering merasa nyeri punggung bawah yaitu sensorik yang tidak menyenangkan, berhubungan dengan kerusakan jaringan atau kemungkinan adanya kerusakan jaringan disepanjang tulang belakang, hal ini berasal dari dasar leher hingga ke tulang ekor.

Demikian yang dijelaskan oleh Narasumber dr. Sekplin Sekeon, Sp.S, MPH dalam kegiatan Edukasi Kesehatan yang digelar oleh Intalasi Promosi Kesehatan dan pemasaran RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado diruang tunggu pasien Poliklinik Bedah Rabu, (31/08/2022).

Kegiatan Edukasi Kesehatan digelar bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat yang ada di dirumah sakit, agar lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan khususnya terkait dengan kesehatan nyeri punggung.

dr.Sekplin Sekeon, Sp.S, MPH yang juga sebagai Kepala Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran Rumah Sakit Kandou Manado menjelaskan bahwa nyeri punggung bawah adalah nyeri yang terjadi pada pinggang atau tulang punggung bawah yang bisa disertai dengan penjalaran kebokong, atau paha atau tungkai, hal ini bisa diikuti dengan penjalaran atau bisa juga tidak diiukuti dengan penjalaran.

Faktor dari resiko punggung bawah ini, yang pertama adalah usia, dimana semakin meningkat usia, semakin mungkin terjadi nyeri punggung bawah, kemudian faktor resiko lainnya adalah pekerjaan yang terkait dengan mengangkat beban berat, akan semakin beresiko meningkatnya nyeri punggung bawah, factor resikio lainnya khususnya pada wanita, adalah seringnya menggunkan sepatu berhak tinggi atau highheels termasuk juga obesitas atau berat badan berlebihan.

Usai penyampaian materi oleh Narasumber, kesempatan tanya jawab langsung dimanfaatkan oleh beberapa pasien keluarga pasienyang mengikuti edukasi kesehatan dengan melontarkan pertanyaan seputar Nyeri Punggung bawah.

Semua pertanyaan langsung dijawab, dan ditanggapi oleh Narasumber,sambil mengapresiasi kepada setiap peserta yang aktif,dalam mengikuti materi khususnya yang mengajukan pertanyaan kepada Narasumber. Dan sebagai bentuk Apresiasi dari Instalasi Promosi Kesehatan dan pemasaran RSUP Kandou, peserta yang aktif diberikan gimikoleh Tim Promkes berupa Masker dan Handzanitaiser.

Dipenghujung kegiatan Master Of Ceremony Christian Modeong, ikut mempromosikan Layanan Unggulan yang ada di RSUP Kandou Manado serta Aplikasi layanan Kesehatan Jarak Jauh Telemedicine Kandou (Telmek),Sambil mengingatkan lagi kepada semua yang hadir untuk tetap mentaati protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker dengan baik, agar kita semua terhindar dari Virus Corona. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close