Tim Visitasi Akreditasi Institusi Diklat Kemenkes RI Kunjungi RSUP Kandou Tim Visitasi Akreditasi Institusi Diklat Kemenkes RI Kunjungi RSUP Kandou - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tim Visitasi Akreditasi Institusi Diklat Kemenkes RI Kunjungi RSUP Kandou

2 September 2022 | 21:40 WIB Last Updated 2022-09-02T13:40:46Z
Direktur Utama RSUP  R.D Kandou Manado, Dr dr Jimmy Panelewen,SB-KB, menerima kunjungan tim visitasi akreditasi institusi diklat yang dipimpin langsung oleh Direktur peningkatan mutu tenaga kesehatan kementerian Kesehatan RI, Ir Doddy Izwardy,M.A.j Jumat (2/9). (Foto Istimewa)

MANADO, (Indimanado.com) - Direktur Utama RSUP R.D Kandou Manado, Dr dr Jimmy Panelewen,SB-KB, menerima kunjungan tim visitasi akreditasi institusi diklat yang dipimpin langsung oleh Direktur peningkatan mutu tenaga kesehatan kementerian Kesehatan RI, Ir Doddy Izwardy,M.A.j Jumat (2/9).

Jimmy Panelewen turut didampingi Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr dr Ivonne E Rotty,M.Kes, Direktur Medik Keperawatan dan Penunjang, dr Yeheskiel Panjaitan,SH. MARS, Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN Frets Melope,SE. MSi.

Dalam sambutannya Dirut Panelewen menyampaikan apresiasi dan ucapan Terima kasih atas kesempatan bisa menerima kunjungan dari tim akreditasi Institusi Diklat Kemenkes RI.

“Apresiasi dan terima kasih Kepada Tim dari Kemenkes, kami bisa Bertemu dengan orang-orang yang menambahkan Velue bagi kami, tentunya saya sangat bersyukur dan bangga," kata Panelewen.

Diri menambahkan bahwa semuanya dimulai dari awal, dan Puji Tuhan berproses dengan baik dan bisa bertransformasi.

“Semua di mulai dari langkah awal dan yang terpenting langkah kedua dan seterusnya, dengan proses yang kita jalani dari tahun ke tahun Kita menuju transformasi kesehatan dan layanan rujukan,"katanya, sembari menjelaskan terkait profil RSUP Kandou Manado yang saat ini ada di Rumah Sakit Tipe A.

"Semoga kedepannya kita bisa naik kelas dan mengharapkan dan berkeinginan agar Institusi Diklat RSUP Kandou bisa terakreditasi,"ujar Dirut.

“Menjadi keinginan kami bahwa instutusi diklat RSUP Kandou bisa terakreditasi agar dapat Menciptakan SDM yang Produktif,Profesional dan Berintegritas dengan melakukan berbagai pelatihan,dan semoga ruangan ini menjadi velue center,"kata Panelewen.

Sementara Direktur peningkatan mutu tenaga kesehatan kemenetrian Kesehatan RI, Ir Doddy Izwardy,M.A. Menyampaikan bahwa Akreditasi penyelenggaraan Diklat menjadi suatu kebijakan penting dalam rangka menentukan kelayakan dan mutu suatu lembaga Diklat.

Suatu Lembaga Diklat dapat terakreditasi bilamana telah memenuhi seluruh kriteria penilaian terhadap unsur lembaga Diklat, yakni Dasar Hukum, Tenaga Kediklatan, Perencanaan Strategis, Fasilitas Diklat, serta jaminan mutu dan manajemen Diklat. Survey Akreditasi Institusi ini akan digelar 1-3 September 2022.

“Semoga penilaian Institusi Pelatihan RSUP Kandou tercapai dengan mengisi 20 ribu indikator kerja yang kami siapkan,"pungkasnya. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close