Buka FSPG, Wagub Kandouw: Dengan Berseni Kita Meningkatkan Peradaban Bangsa Buka FSPG, Wagub Kandouw: Dengan Berseni Kita Meningkatkan Peradaban Bangsa - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Buka FSPG, Wagub Kandouw: Dengan Berseni Kita Meningkatkan Peradaban Bangsa

21 October 2022 | 23:05 WIB Last Updated 2022-11-09T05:17:29Z

MANADO, (indimanado.com) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw mengatakan seni adalah salah satu aspek untuk menilai peradaban suatu bangsa.

"Dengan kita berseni, kita meningkatkan peradaban kita. Additional (tambahan) dari Marturia, Koinonia dan Diakonia, adalah manusia dinilai dari peradabannya dan salah satu parameternya adalah seni," kata Kandouw saat pembukaan Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) se-Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tahun 2022 di lapangan Tikala Manado, Jumat (21/10/2022).

Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Steven Kandouw juga menyampaikan pesan Gubernur Olly Dondokambey.

"Atas nama Pak Gubernur menyampaikan salut dan rasa bangga kepada pemuda GMIM yang hari ini telah melaksanakan FSPG se-Sinode GMIM Tahun 2022," katanya.


Wakil Ketua BPMS GMIM ini, juga mengajak pemuda untuk tetap menjaga koridor bergereja sebagai orang beriman. FSPG adalah wadah untuk pemuda melakukan Tri tugas panggilan, dan mendukung hakekat-sejati Gereja yang kudus dengan Marturia (bersaksi), Koinonia (bersekutu), dan Diakonia (melayani).

"Berbahagialah kita samua yang memuji Tuhan dan yang terlibat dalam Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) Sinode GMIM Tahun 2022 ini," sambungnya.


Lebih jauh Pelayan Khusus (Pelsus) di Jemaat Bukit Moria Rike ini memotivasi Pemuda GMIM dengan universal language.

"Ada kalimat indah menyebutkan bahwa universal language ada tiga (3) yang pertama adalah Faith (keyakinan) Love dan Music (musik). Banyak Selamat, Tuhan Memberkati. Shalom," kunci Penatua Steven Kandouw.

Penatua Rio Dondokambey.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt Rio A J Dondokambey, BS dalam sambutannya menyampaikan pesan penting melalui pelaksanaan FSPG se-Sinode GMIM Tahun 2022.

"Yang pertama ialah, pekerjaan kita hari dalam FSPG se-Sinode GMIM Tahun 2022 yang pertama dan terutama untuk kemuliaan nama Tuhan," katanya.


Lanjut Penatua (Pnt) Rio, yang kedua bahwa FSPG adalah kompetisi.

"Jadi persiapkan diri dengan baik agar apapun hasilnya tentu itu yang maksimal dan kita semua tidak merasa kecewa," ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada ribuan  pemuda GMIM yang terlibat dalam pelaksanaan FSPG Tahun 2022 untuk meningkatkan kebersamaan demi kemuliaan nama Tuhan.

Pendeta Hein Arina.

"Yang ketiga, ini adalah acara persekutuan gereja kita bersama, mulai dari tingkat Kolom, Jemaat, Wilayah termasuk tim kerja dan komisi pelayanan. Jadi yang perlu ditingkatkan dan diingat ialah kebersamaan. Kita sukseskan acara ini. Tuhan Memberkati Pemuda GMIM dan kita semua. Pemuda GMIM Obor Pembangunan, berikan kemuliaan untuk Tuhan," tutupnya.


Open ceremony diawali dengan ibadah yang dipimpin langsung Ketua BPMS GMIM, Pendeta Hein Arina.

Pelaksanaan FSPG se-Sinode GMIM Tahun 2022 yang melibatkan 11.309 Pemuda GMIM ini rencananya digelar pada 21 - 23 Oktober 2022 di Wilayah Manado Timur Dua (II), Lima (V) dan Enam (VI).

Ada 19 kategori seni yang dilombakan dengan diikuti 884 tim dari 449 Jemaat dari 116 wilayah se-Sinode GMIM. (Advetorial Diskominfo Sulut)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close