Gubernur Olly Apresiasi Peran HISFARSI dan Apoteker Indonesia Dalam Penanganan Covid-19 Gubernur Olly Apresiasi Peran HISFARSI dan Apoteker Indonesia Dalam Penanganan Covid-19 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Apresiasi Peran HISFARSI dan Apoteker Indonesia Dalam Penanganan Covid-19

6 October 2022 | 13:44 WIB Last Updated 2022-10-06T06:06:58Z

MANADO, (indimanado.com) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengapresiasi peran Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit Indonesia (Hisfarsi) dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) bersama-sama menangani Covid-19 di Indonesia.

Hal ini disampaikan Gubernur Olly dalam sambutan yang dibawahkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sulut, dr Jemmy Lampus, saat membuka Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) dan Mukernas 2022, Rabu (5/10/2022) di Novotel Convention Center, Kairagi, Manado.

"Menilik perkembangan situasi dibidang kesehatan pasca pandemi Covid-19 di Indosesia patutlah kita syukuri bersama, kita berhasil melewati tantangan dan rintangan yang membuat seluruh masyarakat kuatir," katanya.


HISFARSI-Ikatan Apoteker Indonesia akan gelar Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Mukernas 2022 di Manado

Gubernur Olly mengatakan Covid-19 telah mempengaruri berbagai sektor penting dan esensial. Pandemi Covid-19, menjadi permasalan global yang telah memberikan banyak pelajaran, bahwa bawasannya penyakit yang virus berkembang adalah nyata dan hadir bersamaan dengan kehidupan manusia.

Karena itu, Keberhasilan menurut Gubernur Olly harus diapresiasi. Apresiasi kepada seluruh pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI dan POLRI, swasta, tenaga kesehatan, stakeholder bersama seluruh masyarakat yang telah mau dan mampu bergandengan tangan, bahu-membahu bahkan turut berperan aktif dalam penanganan Covid-19, sehingga bisa terkendali bahkan sekarang ini memasuki akhir, dan akan memasuki masa endemi.


Keberhasilan yang rasakan ini juga, menurut orang nomor satu Sulut ini tidak terlepas peran dari HISFARSI, dan peran apoteker rumah sakit. "Sebagai bagian tenaga kesehatan yang terlibat langsung dan mendedikasikan hidupnya sebagai apoteker-apoteker handal yang senantiasa memberi layangan farmasi kepada masyarakat secara optimal dan profesional," ucap Gubernur Olly.

Untuk itu, Dia berharap Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) dan Mukernas, HISFARSI-IAI 5 - 7 Oktober 2022 di Manado ini menghasilkan kesepakatan yang paripurna.

"Kiranya kedua kegiatan penting dan bernilai strategis dibidang kesehatan khususnya di dunia farmasi rumah sakit, bagi apoteker ini mampu menghasilkan output, outcome dan impact yang optimal dalam peningkatan kapasitas dan wawasan bagi apoteker, sekaligus dapat menghasilkan kesepakatan yang paripurna terkait perkembangan teknologi informasi serta isu strategis yang terjadi dibidang kesehatan" harapnya.

Pada kesempatan itu juga Gubernur Olly menyampaikan dukungannya dengan agenda nasional tersebut. Gubernur juga menyampaikan keberhasilan Sulut, dari pertumbuhan ekonomi, keberhasilan penanganan inflasi dan keberhasilan dalam pembangunan, termasuk pembangunan tiga rumah sakit di daerah.

Usai dibuka secara resmi Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) dan Mukernas, dr Jemmy Lampus bersama Ketua Umum PP HISFARSI, apt. Drs Amrizal Mkes Mars, Ketua Umum PP IAI, apt. Noffendri SSi, Ketua HISFARSI Sulut, apt. Drs Gerald Christian Parera, Ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey memukul tetengkoren diikuti seluruh peserta. (alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close