Gubernur Olly Tinjau Langsung dan Berikan Bantuan ke Korban Banjir di Papakelan Tondano Gubernur Olly Tinjau Langsung dan Berikan Bantuan ke Korban Banjir di Papakelan Tondano - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Tinjau Langsung dan Berikan Bantuan ke Korban Banjir di Papakelan Tondano

7 November 2022 | 13:21 WIB Last Updated 2022-11-07T05:46:23Z
Gubernur Olly Dondokambey saat menyerahkan bantuan ke warga korban banjir Papakelan di kamp pengungsian.

MINAHASA, (indimanado.com) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey meninjau langsung lokasi banjir di Kelurahan Papakelan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, Senin (7/11/2022), sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir.

Diketahui, sebagian wilayah di Kelurahan Papakelan diterjang banjir bandang pada Sabtu (5/11/2022), akhir pekan lalu.

Terpantau, Gubernur Olly mengunjungi lokasi bencana dan kamp pengungsian warga yang terdampak banjir.


Disana, Gubernur Olly menyerahkan langsung bantuan kepada korban banjir. Selain bantuan langsung ke korban, Gubernur juga menyerahkan bantuan yang nantinya akan diserahkan pemerintah setempat.

Kapala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Provinsi Sulut, Christian AR Iroth menjelaskan, bantuan yang diserahkan Gubernur Olly berupa bahan pokok dan kebutuhan mendesak para korban banjir.

"Seperti matras, selimut, mie instan, biskuit kaleng, sabun mandi, dan kebutuhan lainnya," kata Iroth.


Selain bantuan kebutuhan mendesak, pada kesempatan itu Gubernur Olly juga menyerahkan bantuan berupa uang dengan total Rp.605 juta untuk perbaikan rumah.

"Masing-masing 10 juta untuk 7 rumah yang rusak berat, 5 juta untuk 16 rumah yang rusak sedang dan 2,5 juta untuk 182 rumah yang rusak ringan," jelas Kabid Iroth. (ajl)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close