Rakor KPU Sulut, Awaluddin Umbola Bahas Isu Krusial Tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Data Pemilih Rakor KPU Sulut, Awaluddin Umbola Bahas Isu Krusial Tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Data Pemilih - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rakor KPU Sulut, Awaluddin Umbola Bahas Isu Krusial Tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Data Pemilih

9 November 2022 | 07:42 WIB Last Updated 2022-11-10T11:56:14Z
Anggota Bawaslu Sulut, Awaluddin Umbola saat bahas berbagai isu krusial dalam tahapan pemutakhiran dan penyusunan data pemilih.

MANADO, (indimanado.com) - Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Awaluddin Umbola menyampaikan Strategi Pengawasan/Pencegahan tahapan Pemilu dalam kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih Untuk Pemilu Tahun 2024 dan Evaluasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Bersama KPU Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara di Luwansa Hotel Manado, Selasa (8/11/2022).

Pada kesempatan itu Awaluddin Umbola juga menyampaikan berbagai isu krusial dalam tahapan pemutakhiran dan penyusunan data pemilih (mutarlih), seperti pelaksanaan mutarlih di lokasi khusus hingga proses pencoklitan data pemilih serta pentingnya mitigasi kerawanan pemilu.

Anggota Bawaslu Sulut, Awaluddin Umbola saat jadi narasumber pada Rakor KPU Sulut.

"Sejumlah kerawanan tahapan mutarlih seperti dilokasi khusus hingga saat pencoklitan di tingkat bawah harus segera di mitigasi secara bersama", tegas Umbola.

Umbola menambahkan bahwa pengawasan tahapan dilakukan untuk memastikan proses mutarlih yang akan dilakukan jajaran KPU sesuai dengan prosedur tahapan yang ada, untuk itu, menurut Umbola, perlu adanya koordinasi dengan stakeholder terkait, khususnya antara penyelenggara pemilu sebagai bagian dari langkah pencegahan.

Anggota Bawaslu Sulut, Awaluddin Umbola bersama peserta Rakor KPU Sulut.

Hadir pada kegiatan tersebut, Lani Ointu selaku Ketua Divisi Perencanaan dan Datin KPU Provinsi Sulut serta Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close