Jumat Curhat Polres Mitra Turun Ke Desa, Warga Berikan Apresiasi Jumat Curhat Polres Mitra Turun Ke Desa, Warga Berikan Apresiasi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jumat Curhat Polres Mitra Turun Ke Desa, Warga Berikan Apresiasi

20 January 2023 | 16:00 WIB Last Updated 2023-01-20T08:00:36Z
Kegiatan Jumat Curhat Polres Mitra. (Foto Billy Lumintang/indimanado.com)
Kegiatan Jumat Curhat Polres Mitra. (Foto Billy Lumintang/indimanado.com)

MITRA, Indimanado.com - Kegiatan Rutin Jumat Curhat CEGAHJO Polres Minahasa Tenggara (Mitra) Turun ke-Desa. Kapolres Mitra AKBP Feri Sitorus menjelaskan, tujuan turun ke Desa untuk mendengar keluhan dari warga masyarakat tentang, gangguan Kamtibmas di di wilayahnya.

"Sudah saatnya pihak Kepolisian turun langsung menyerap aspirasi masyarakat, terutama tentang gangguan Kamtibmas di jajaran Polres Mitra. Apapun gangguan Kamtibmas akan kami selesaikan," ujar Kapolres Jumat, (20/1/2023) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Rasi, Kecamatan Ratahan. 

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres, Cegahjo sendiri merupakan singkatan dari Cepat turun langsung turun ke TKP. Efektif melihat keluhan dari masyarakat, pada suptansinya polisi harus tahu apa yang akan dikerjakan. Gabungan, kami menginginkan anggota kami harus turun kelapangan, namun tampa dukungan dari TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh warga kami pihak kepolisan tidak bisa bekerja sendiri. Aman ditengah-tengah masyarakat dan kehadiran polisi di masyarakat betul-betul merasa aman. Humanis, kepolisian harus hadir di tengah masyarakat harus Humanis. Jalankan, kami memintakan kepada anggota agar loyal menjalankan tugas. Optimal, ini soal kasus vaksinasi.

"Saya berharap, apa yang menjadi program dari Polres Mitra bisa diterima Masyarakat. Sehingga disaat turun kelapangan warga bisa mendukung kami," pungkas Kapolres.

Sementara itu, kegiatan Jumat Curhat Cegahjo sendiri mendapat apresiasi yang tinggi dari warga masyarakat, salah satunya Julius Tololiu salah satu toko Pemekaran Desa.

"Saya sangat senang saat ini, karena Polisi turun langsung menyerap keluhan dari masyarakat. Jadi saya bangga Kapolres Mitra yang turun langsung seperti ini," ujar Tololiu.

Senada dikatakan Hukum Tua Desa Rasi Saul Lumopa, dirinya berterima kasih atas kunjungan Kapolres. 

"Kami dari Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Rasi sangat berterima kasih kepada Pak Kapolres dan jajarannya yang sudah mengunjungi Desa Rasi, juga mendengar curhatan Masyarakat," ucap Lumopa.

Turut hadir Pemerintah Kecamatan Ratahan, Perangkat Desa dan BPD, serta sebagian Pejabat Utama (PJU) Polres Mitra. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close