JG-KWL Catat Sejarah, Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Kuwil dan Kunjungi Tiga Wilayah Lainnya di Minahasa Utara JG-KWL Catat Sejarah, Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Kuwil dan Kunjungi Tiga Wilayah Lainnya di Minahasa Utara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

JG-KWL Catat Sejarah, Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Kuwil dan Kunjungi Tiga Wilayah Lainnya di Minahasa Utara

20 January 2023 | 22:04 WIB Last Updated 2023-02-20T07:58:45Z
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Kuwil didampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Bupati Joune Ganda. Istimewa

MINUT, (Indimanado.com) Catatan tinta emas berhasil diukir pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune J E Ganda SE MAP MSi MM - Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL) untuk masyarakat Tanah Tonsea. Pasalnya, selama Kabupaten Minut berdiri, baru dibawah pimpinan pasangan JG-KWL, Kepala Negara mengunjungi empat tempat sekaligus dalam sehari. Ini terjadi saat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) baru-baru ini.


Berkat lobi bersama Pemerintah Provinsi Sulut, Kamis 19 Januari 2023, pasangan Bupati -Wakil Bupati JG-KWL, mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, melakukan kunjungan kerja di empat wilayah Kabupaten Minahasa Utara.


Kunjungan kerja rombongan Presiden RI Joko Widodo di Minut

Peresmian Bendungan Kawangkoan di Desa Kuwil, Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara dengan luas 156 Hektar serta daya tampung mencapai 26 juta meter kubik diharapkan dapat mengurangi banjir yang sering terjadi di kota Manado.


Meninjau Pasar Tradisional Armadidi di Kelurahan Sarongsong I Kecamatan Airmadidi, dalam rangka mengetahui sekaligus memantau dampak inflasi terhadap kebutuhan pangan serta mengecek harga bahan pokok di Minahasa Utara.


Presiden RI Joko Widodo dan Menteri PUPR Dr. (HC) Ir H.M Basuki Hadimoeljono, MSc, Ph.D didampingi Gubernur Sulawesi Utara; Olly Dondokambey; Bupati Minahasa Utara Joune Ganda; dan wakil Bupati Kevin Lotulung  juga berkunjung ke Hotel Marriott di Desa Paputungan, Kecamatan Likupang Barat (BMW), selaku penunjang destinasi wisata pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang.


Pantau Pelabuhan Penyeberangan Desa Munte Kecamatan Likupang Barat, sekaligus meninjau kondisi dermaga yang nantinya akan menjadi akses penting penyeberangan, melayani daerah kepulauan yang menjadi obyek wisata di Kabupaten Minahasa Utara yakni Pulau Lihaga, Pulau Gangga dan Pulau Talise.


Perlu diketahui, Pelabuhan Munte merupakan pelabuhan milik pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang dihibahkan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Kementrian Perhubungan lewat berita acara serah terima Hibah Barang Milik Negara (HBMN) juga diserahkan Sarana Bantuan Navigasi Pelayaran (SBNP) dan suar alur Likupang pada September 2022 silam.

Kedatangan Presiden RI Joko Widodo dan turun langsung ke empat (4) titik berbeda, membawa karunia tersendìri untuk pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Joune J E Ganda SE.MAP. MSi. MM - Kevin W Lotulung SH. MH (JG-KWL), apalagi kita semua tahu, tak lama lagi Kabupaten Minahasa Utara memasuki kntestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).


Menurut Melky Lalamentik, Ketua Umum Relawan Sahabat Joune Ganda - Kevin Wiliam Lotulung (Sahabat JG-KWL), kemampuan pasangam JG-KWL menghadirkan orang nomor satu seperi Presiden Jokowi, memang sangat jitu.

"Dengan begitu, masyarakat akan menilai kualitas JG-KWL, untuk pasangan calon Bupati/Wabup Minut terhadap pasangan lain yang akan bertarung tahun depan nanti. Kami sangat yakin, hanya JG-KWL yang mampu menghadirkan Presiden Republik Indonesia ke Minut," pungkas Lalamentik, Jumat (20/1/2023).


Dengan melakukan kunker di 4 lokasi, dapat dikata, dalam sehari Presiden ada di Minut. Ini membuat masyarakat Minut yakin dan percaya kalau JG-KWL pantas dipilih kembali untuk periode kedua memimpin Minut.

"Saya bicara bukan takabur, namun satu saja pertanyaan saya, sesudah atau selain JG-KWL, apa ada paalon lain yang mampu menghadirkan seorang kepala negara di Minut seperi yang dilakukan JG-KWL. Jadi, pantas kan kalau mereka pimpin Minut kedua kalinya," tandas pria bertubuh kekar yang akrab disapa Promotor ini. (Advetorial)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close