Gubernur Olly Resmi Buka Penerbangan Manado-Narita Jepang Gubernur Olly Resmi Buka Penerbangan Manado-Narita Jepang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Resmi Buka Penerbangan Manado-Narita Jepang

2 March 2023 | 07:29 WIB Last Updated 2023-03-03T16:51:30Z
Gubernur Olly Dondokambey saat menggunting pita tanda penerbangan Manado (Bandara Sam Ratulangi) - Jepang (Narita-Tokyo) resmi dibuka. Foto indimanado.com

MANADO, (Indimanado.com) -Penerbangan perdana dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado ke Bandar Udara Internasional Narita Jepang resmi dibuka, Kamis (2/3/2023) dini hari.


Direct Flight atau penerbangan langsung dari Manado - Jepang ini membawa angin segar bagi perkekonomian Sulawesi Utara (Sulut) pasca pandemi.


Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, dengan dibukanya penerbangan langsung Manado-Narita Jepang akan membuat ekspor ikan tuna bergairah kembali.


"Jarak ekspor ikan tuna menjadi pendek. Harga pengiriman yang dulunya 30 ribu per kilogram sekarang menjadi 19 ribu per kilogram," kata Olly saat membuka secara resmi Inaugural Flight (Penerbangan Perdana) Manado - Narita, Jepang dini hari tadi.


"Ini dampaknya sangat besar untuk eskpor kita. Apalagi nelayan  dan pengusaha tuna di Sulut," sambungnya.


Selain itu kata Gubernur Olly, berdampak positif untuk perdagangan di Sulut. Karena para pedagang bisa langsung mengimpor barang-barang kebutuhan produk-produk industri di Jepang yang sudah ada di sini.


"Misalnya peralatan-peralatan alat berat, sparepart Jepang karena mobil juga banyak. Ini sangat positif untuk pertumbuban ekonomi di Sulut. Semoga harapan kita ini berjalan lancar dan Ekonomi Sulut bisa maju," harap Olly.


Orang nomor satu di Sulut ini menambahkan, ini semua terwujud karena kasih penyertaan Tuhan.


"Juga dukungan semua pihak. Dalam hal ini PT Garuda Indonesia, Bea Cukai, Imigrasi yang bekerja sama dengan baik," pungkasnya. (Advetorial)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close