Angka Stunting di Mitra Menurun Angka Stunting di Mitra Menurun - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Angka Stunting di Mitra Menurun

30 March 2023 | 11:33 WIB Last Updated 2023-05-04T03:35:40Z
Kepala Dinas Kesehatan Mitra Tommy Soleman (Foto istimewa).

MITRA, Indimanado.com - Kasus Stunting di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2023 ini mengalami penurunan, jika dibandingkan dengan angka kasus Stunting pada tahun 2022 lalu.

Menurut data yang ada angka Kasus Stunting tahun 2022 berjumlah 122 kasus dan tahun ini turun dengan angka kasus 107.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Tommy Soleman ketika dikofirmasi, Rabu (29/3/2023) menegaskan, angka kasus stunting pada anak usia dini mengalami penurunan.

“Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang dan tinggi badannya berada dibawah normal,” ujar Soleman

Soleman menuturkan, tentang pentingnya penanganan stunting jika dilakukan dengan kerjasama tim dari berbagai stakeholder terkait agar bisa membuahkan hasil yang positif dalam penekanan penurunan angka stunting di Kabupaten Mitra.

Diapuni menambahkan bahwa penurunan angka stunting juga hasil dari program-program Dinas Kesehatan maupun dari DPPKB.

“Penanganan stunting harus dilakukan secara terintegrasi dan membutuhkan strategi khusus agar semua pihak, dapat terlibat langsung dalam pencegahan dan penurunan angka kasus stunting di Kabupaten Mitra,” pungkasnya. (**/Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close