Berhasil Implementasikan JKN, Gubernur Olly Terima Penghargaan UHC dari Wapres Ma’ruf Amin Berhasil Implementasikan JKN, Gubernur Olly Terima Penghargaan UHC dari Wapres Ma’ruf Amin - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Berhasil Implementasikan JKN, Gubernur Olly Terima Penghargaan UHC dari Wapres Ma’ruf Amin

14 March 2023 | 23:25 WIB Last Updated 2023-03-19T15:28:58Z

JAKARTA, (Indimanado.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 dari Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sulut karena dinilai berhasil dalam implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Penghargaan UHC diberikan kepada pemerintah daerah yang telah mencapai cakupan kepesertaan JKN minimal 95 persen, dibandingkan dengan total jumlah penduduk,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey.

Selain itu, katanya, item yang dinilai adalah Integrasi Jamkesda dengan mendaftarkan kepesertaan ke dalam Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) Pemerintah Daerah.

“Penghargaan ini tentu berkat kerja sama antara pemerintah dan masyarakat di Tanah Bumi Nyiur Melambai,” tutupnya. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close