Pengprov IKASI Sulut Telurkan Sejumlah Pelatih Baru Pengprov IKASI Sulut Telurkan Sejumlah Pelatih Baru - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengprov IKASI Sulut Telurkan Sejumlah Pelatih Baru

26 March 2023 | 00:08 WIB Last Updated 2023-03-25T16:08:13Z
Ketua Pengprov IKASI Sulut Marsel Sendoh saat menyerahkan Sertifikat kepada salah satu peserta Pelatihan Pelatih anggar.(Foto: Indimanado.com/Dwi)
Ketua Pengprov IKASI Sulut Marsel Sendoh saat menyerahkan Sertifikat kepada salah satu peserta Pelatihan Pelatih anggar.(Foto: Indimanado.com/Dwi)

MANADO, Indimanado.com - Ketua Harian KONI Sulut Brigjen Theo Kawatu menutup Pelatihan pelatih anggar yang dilaksanakan tiga hari sejak 23-25 Maret 2023 di Hotel Yuta Bethesda Manado.

Pelatihan yang di laksanakan Pengprov IKASI (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) Sulut ini dimaksudkan agar  nanti muncul  satu figur pelatih yang benar-benar memiliki karakter untuk bisa meneruskan pelatih senior-senior yang ada di Sulut.

Menurut ketua Pengprov IKASI Sulut Marsel Sendoh, pelatih butuh pengetahuan yang lebih menyangkut aturan dalam pertandingan, sehingga bersinergi dengan bidang perwasitan.

“Nantinya juga dalam pelatihan ini peserta akan dibekali menyangkut aturan-aturan dalam perwasitan,” ujar  Sendoh.

Sementara itu Ketua Hari KONI Brigjen Theo Kawatu berharap pelatihan pelatih anggar dapat berdampak dalam melahirkan atlet-atlet muda potensial. 

"Dalam cabang olahraga manapun peran pelatih sangat penting. Kita ketahui bersama dibeberapa PON sebelumnya  Sulawesi Utara memiliki atlet  yang mampu bersaing  dan itu perlu bangkitkan kembali. Dibeberapa Kabupaten  Kota di Sulut cabang anggar cukup menonjol dan ini perlu dikembangkan,"tandas Theo Kawatu. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close