Unsrat Jalin Kerja Sama dengan Feng Chia University Taiwan Unsrat Jalin Kerja Sama dengan Feng Chia University Taiwan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Unsrat Jalin Kerja Sama dengan Feng Chia University Taiwan

25 March 2023 | 19:11 WIB Last Updated 2023-05-10T04:14:43Z
Unsrat Jalin Kerja Sama dengan Feng Chia University Taiwan

Indimanado.com – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof. Dr. Ir. Oktovian B.A. Sompie, MSc menghadiri agenda penting workshop di Taichun, Taiwan 22-24 Maret 2023.

Bahasan workshop mengangkat topik memberdayakan kesadaran sosial masyarakat adat tentang energi terbarukan dan meningkatkan inklusi keberlanjutan untuk aplikasi energi hijau di Kawasan APEC-Energy Working Group (EWG).

Partisipasi Unsrat dalam kegiatan ini, merupakan tindak lanjut atas kerja sama antara Unsrat dengan Feng Chia University, Taiwan.

Kerja sama yang diinisiasi sejak tahun 2018 ini, meliputi kerjasama penelitian dan publikasi bersama, pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, serta pelaksanaan kegiatan seminar internasional bersama.

Pada pertemuan itu, Rektor menyampaikan bahwa sebagai universitas dengan akreditasi Unggul, Unsrat bekerja menuju universitas yang diakui dunia.

“Sebagai bagian dari upaya yang dilakukan adalah mengembangkan kerja sama dengan berbagai universitas di seluruh dunia, termasuk Universitas Feng Chia,” katanya.

Ia berharap di tahun-tahun mendatang, kerja sama antara kedua universitas akan terus tumbuh dan berkembang.

Selain menghadiri workhsop APEC-Energy Working Group (EWG), Rektor Berty bersama rombongan telah menandatangangi Memorandum of Understanding (MoU) dengan National Chung Hsing University (NCHU) salah satu Universitas tertua di Taiwan dengan fokus pada Pertanian dan MaeJo University, Thailand.

“Dengan ditandatanganinya MoU Unsrat dengan kedua Universitas ini, maka akan menambah kerja sama dengan institusi luar negeri,” harapnya. (*/aj)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close