Dinas Pendidikan Mitra Gelar Sosialisasi Keamanan Pangan Untuk Sekolah Dinas Pendidikan Mitra Gelar Sosialisasi Keamanan Pangan Untuk Sekolah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dinas Pendidikan Mitra Gelar Sosialisasi Keamanan Pangan Untuk Sekolah

4 April 2023 | 21:52 WIB Last Updated 2023-06-05T01:55:37Z


MITRA, Indimanado.com - Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Pendidikan menggelar sosialisasi keamanan pangan bagi sekolah, Selasa (4/4/2023) di SMP 1 Tombatu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra, Sarah Kindangen mengatakan kegiatan sosialisasi 'Keamanan Pangan' bagi sekolah diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Mitra.

“Kegiatan ini sangat penting bagi sekolah-sekolah bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi terkait ketahanan dan keamanan pangan bagi siswa di sekolah,” ucap Sarah Kindangen.

Lanjut Kindangen, tujuan kegiatan ini untuk mengedukasi siswa tentang cara pengolahan pangan yang baik dan aman, serta lebih berhati-hati dalam membeli makanan dalam bentuk kemasan dan menjaga kebersihan.

“Kabupaten Minahasa Tenggara berkomitmen penuh dalam rangka mewujudkan keamanan pangan bagi warga Mitra. Disekolah sudah dibuka kantin kejujuran didalamnya kantin sehat untuk warga sekolah,” terangnya.

Sementara untuk anak usia sekolah harus tahu memilih makanan atau produk yang bersih, sehat dan halal, yang bebas dari virus.

“Harapan saya agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan bisa menerapkan sistem keamanan pangan baik untuk dirinya maupun untuk sekolah masing-masing,” tutup Kindangen. (*/Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close