Pemkab Mitra Launching Cadangan Beras Untuk Bantuan Pangan 2023 Pemkab Mitra Launching Cadangan Beras Untuk Bantuan Pangan 2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Mitra Launching Cadangan Beras Untuk Bantuan Pangan 2023

18 April 2023 | 22:27 WIB Last Updated 2023-06-05T01:31:00Z
Cadangan Beras Pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023. Ist


MITRA, Indimanado.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bekerjasama dengan Kantor Wilayah Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi Utara menggelar launching Cadangan Beras Pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023, Selasa (18/4/2023) di Kantor Camat Belang.

Wakil Bupati Minahasa Tenggara Jesaya Legi mengungkapkan launching penyaluran cadangan beras bertujuan mengantisipasi, mitigasi pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan akibat dampak fluktuasi harga di pasaran.

“Saya berharap bantuan pangan beras ini dapat membantu masyarakat. Terlebih menjelang Idul Fitri kebutuhan beras masyarakat dapat dipenuhi,” ungkap Legi.

Menurut Legi, program penyaluran cadangan beras pemerintah ini sangat membantu masyarakat.

“Saya tegaskan, kepada para Camat, Lurah dan Hukum Tua untuk dapat mengawasi penyaluran beras ini agar tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima, sesuai dengan data yang telah ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Sosial. Harus by name by address,” tandasnya.

Lebih lanjut Legi menjelaskan di Mitra Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan beras cadangan ini setiap KPM menerima bantuan beras cadangan pemerintah 10 Kg.

“Penyaluran beras cadangan pemerintah ini dilakukan tiga tahap, mulai Maret, April, Mei,” ungkap Legi.

Lanjutnya, untuk kualitas beras dijamin baik, karena Bupati telah meninjau langsung di gudang Bulog. .

Ditambahkan Legi data penerima manfaat beras bulog ini langsung dari Kementerian Sosial.

“Dalam penyaluran ini dilibatkan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemensos. Sebab sebagian besar dari beras ini diterima oleh keluarga yang terdaftar sebagai keluarga PKH,” jelas Legi. (*/Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close