Pemkab Mitra Segera Alokasikan Dana untuk Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Pemkab Mitra Segera Alokasikan Dana untuk Bonus Atlet Peraih Medali Porprov - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Mitra Segera Alokasikan Dana untuk Bonus Atlet Peraih Medali Porprov

5 April 2023 | 10:04 WIB Last Updated 2023-06-05T02:09:30Z

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Mitra, David Lalandos AP.MM. ist


MITRA, Indimanado.com - Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) segera mengalokasikan bonus untuk para atlet peraih medali pada Pekan Olaraga Provinsi (Porprov).

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Mitra, David Lalandos AP.MM saat ditemui diruang kerjanya. Ia menyampaikan untuk bonus para atlet peraih medali akan segera dicairkan, memang pemberian bonus agak terlambat dikarenakan penetapan APBD 2023 sudah terjadi kesepakatan dengan pihak DPRD, maka dari itu pengalokasian anggaran bagi atlet berprestasi akan dilakukan pada pergeseran anggaran dan tahapan itu sudah dilakukan.

“Jadi janji dari Pak Bupati James Sumendap akan memberikan bonus bagi atlet yang meraih medali dan berprestasi dalam waktu dekat ini segera dicairkan,” kata Lalandos, Selasa (4/4/2023).

Dilanjutkan Sekda Lalandos, proses pergeseran anggaran tahun 2023 sudah dimulai pada bulan Februari sampai Maret. Untuk itu dirinya berharap para atlet, pelatih serta official bersabar. Ia juga menegaskan janji dari Bupati James Sumendap segera direalisasikan oleh Dinas terkait yakni Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Saya berharap para atlet, pelatih dan offcial untuk bersabar, yang pasti janji Pak Bupati James Sumendap segera terpenuhi ,” harapnya.

Lulusan terbaik IPDN angkatan lima ini pun memberikan apresiasi kepada pelatih, official serta atlet yang sudah membawa nama Kabupaten Minahasa Tenggara di ajang Pekan Olaraga Propinsi (Porprov) di Bolmong tahun 2022 lalu.

“Saya berikan apresiasi para atlet yang sudah membawa pulang medali emas, perak dan perunggu di ajang 4 tahunan tersebut,” tandas Sekda Lalandos.

Diketaui Kabupaten Minahasa Tenggara  pada ajang Porprov di Bolmong tahun 2022 lalu meraih 9 medali emas, 12 perak dan 24 perunggu.

Sesuai informasi, untuk pemberian bonus para atlet bagi peraih medali emas Rp. 20 juta, perak Rp.10 juta dan perunggu Rp.5 juta, atlet yang tidak mendapat medali masing-masing mendapatkan Rp. 1 juta, dan untuk pelatih yang meraih medali emas mendapatkan bonus Rp. 2,5 juta, meraih Perak Rp. 2 juta dan perunggu Rp. 1,5 juta. (*/Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close