Gubernur Olly Dondokambey Membangun Kerukunan dalam Halal Bihalal ALUMANDO Gubernur Olly Dondokambey Membangun Kerukunan dalam Halal Bihalal ALUMANDO - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey Membangun Kerukunan dalam Halal Bihalal ALUMANDO

21 May 2023 | 20:09 WIB Last Updated 2023-05-22T12:14:59Z

JAKARTA, Indimanado.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, menghadiri acara Halal Bihalal Alumni SMA Manado di Jakarta dan sekitarnya (ALUMANDO) pada Sabtu (20/05/2023). Acara tersebut mendapat apresiasi tinggi dari Gubernur Olly, yang juga mengungkapkan pentingnya silaturahmi dan kerukunan antara sesama manusia.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengapresiasi Ketua Panitia Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno atas terselenggaranya Halal Bihalal ALUMANDO. Acara ini merupakan ajang silaturahmi antara alumni SMA Manado yang diadakan setiap tahun sebagai sarana mempererat tali persaudaraan.


Gubernur Olly juga mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat bersama-sama mengadakan acara Halal Bihalal ALUMANDO. Dalam Tausiyah yang disampaikan oleh Ketua MUI Manado KH Yaser Bin Bachim, Gubernur Olly menyampaikan terima kasihnya atas rahmat dan petunjuk Tuhan yang memungkinkan terlaksananya acara ini.

"Saat kita bertemu di manapun, saling menyapa adalah hal yang paling penting. Orang Manado dikenal dengan senyumnya, itulah mengapa wisatawan datang ke Manado," ujar Gubernur Olly saat menyampaikan pidatonya.


Gubernur Olly juga merasa bersyukur karena sektor pariwisata Sulut mulai pulih setelah masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19. Ia menyebut bahwa pesawat dari Korea sudah mulai kembali beroperasi dengan adanya penerbangan perdana oleh Jeju Air yang membawa 158 orang, termasuk agen perjalanan dan pengunjung yang ingin berkunjung ke Sulut. Gubernur Olly berharap keramahan warga Sulut akan menjadi tolok ukur pembangunan dan meningkatnya sektor pariwisata di wilayah tersebut.

Selain itu, Gubernur Olly mengemukakan pandangannya tentang peran manusia dan hewan dalam ciptaan Tuhan. Ia menyatakan bahwa manusia diberi akal budi untuk mengendalikan nafsu, sedangkan hewan tidak memiliki kemampuan tersebut. Sebagai contoh, umat Islam baru saja menyelesaikan ibadah puasa, di mana mereka belajar untuk menahan nafsu dalam menjalankan segala kegiatan, sebagai bentuk pengajaran dari Tuhan kepada umat-Nya.


Dalam situasi seperti ini, Gubernur Olly menekankan pentingnya kesadaran manusia dalam menjaga kebersamaan. Ia mengajak semua pihak untuk menghargai budaya "Torang Samua Basudara" (Kita semua bersaudara) dan "Torang Samua Ciptaan Tuhan" (Kita semua ciptaan Tuhan) yang telah menjadi ciri khas masyarakat Sulut.

Gubernur Olly mengucapkan terima kasih kepada para alumni SMA Negeri Manado yang berada di Jakarta.

"Harapan saya bagi para alumni SMA Negeri Manado yang ada diperantauan Jakarta  dan sekitarnya, mari kita sama-sama jaga kerukunan dan jaga hal-hal yang baik, yang tidak baik lupakan saja, sehingga kita sama-sama memajukan Sulut lebih hebat kedepan,” pungkas Gubernur Olly. (*/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close