Lomba Musik Bambu HUT Mitra, Ribuan Penonton Penuhi Lapangan Ompy Ratahan Lomba Musik Bambu HUT Mitra, Ribuan Penonton Penuhi Lapangan Ompy Ratahan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lomba Musik Bambu HUT Mitra, Ribuan Penonton Penuhi Lapangan Ompy Ratahan

15 May 2023 | 18:04 WIB Last Updated 2023-05-15T10:04:09Z
Lomba Musik Bambu dalam rangka HUT Mitra ke-16. (Foto: Billy Lumintang/indimanado.com)
Lomba Musik Bambu dalam rangka HUT Mitra ke-16. (Foto: Billy Lumintang/indimanado.com)

MITRA, Indimanado.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang jatuh pada 23 Mei 2023, panitia menggelar lomba masik bambu Klarinet, polines dan katrili bertempat di Lapangan Ompi Ratahan.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba musik bambu sebanyak 25 peserta.

Dari pantauan media ini, antusias masyarakat sangat luar biasa tak hanya dari masyarakat Ratahan sendiri namun dari luar menyaksikan langsung lomba musik bambu dan memenuhi Lapangan Ompy Ratahan. 

Dikatakan Ketua panitia Jani Rolos, bahwa, ini untuk membangkitkan kembali budaya musik tradisional Minahasa yang sudah mulai puna, maka dari itu Pemkab Mitra menggelar kegiatan lomba musik bambu.

Jadi ini juga sebagai aset pariwisata yang di miliki Pemkab Mitra yang perlu kita kembangkan, maka kita mulai pada lomba musik bambu yang diikuti 25 tumpukan musik,”kata Rolos, Senin (15/5/2023).

Dilanjutkan Rolos, pada lomba musik bambu ini masing- masing peserta membawakan lagu wajib Mars Minahasa Tenggara, lagu bebas pilihan dan lagu ekstra.

“lomba ini diikuti semua tumpukan musik bambu yang ada di desa yang terdapat di 12 Kecamatan,”kata Rolos.

Ditambahkan Rolos, bahwa, musik tradisional musik bambu sesuai komitmen dari Bupati James Sumendap SH.MH, akan  dilestarikan di Minahasa Tenggara telah menjadi agenda tahunan, karena ini akan menjadi daya tarik wisata di Minahasa Tenggara.

“Saya berharap tumpukan musik yang sudah mengikuti lomba dalam rangka HUT Mitra ke -16 yang ada di desa-desa agar tetap dilestarikan, karena akan menjadi angenda tahunan ,”harap Rolos yang juga merupakan Asiaten Satu Pemkab Mitra ini.

Dirinya juga menuturkan, kita juga bersyukur hari ini dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap MH, kita meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yang kedelapan kali.

"Hari ini juga kita bersyukur, karena Kabupaten Mitra kembali meraih WTP yang kedelapan kalinya," Tutup Rolos, sambil membakar semangat peserta lomba dan para penonton. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close