Gubernur Olly Teken MoU dengan Gubernur Lemhannas RI, Ini Tiga Poin yang Disepakati Gubernur Olly Teken MoU dengan Gubernur Lemhannas RI, Ini Tiga Poin yang Disepakati - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Teken MoU dengan Gubernur Lemhannas RI, Ini Tiga Poin yang Disepakati

9 June 2023 | 19:51 WIB Last Updated 2023-06-11T11:01:09Z

 

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Gubernur Lemhannas Republik Indonesia, Andi Wijajanto. Ist


JAKARTA, Indimanado.com Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kerja sama dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia.

Kerja sama tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Gubernur Lemhannas RI, Andi Widjajanto di Ruang Nusantara Gedung Trigatra, Lemhannas RI, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).


Gubernur Olly menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Lemhannas RI atas kerja sama yang terjalin.

“Terutama dalam membantu Pemprov Sulut dalam penyiapan kader-kader pemimpinan yang dapat mewarnai penyelenggaraan pemerintahan di Sulut. Apalagi Lemhannas merupakan lembaga pendidikan kader bangsa yang prestisius,” ungkapnya.


Sementara itu, Gubernur Lemhannas RI, Andi Widjajanto memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulut yang visioner. Bahkan Gubernur Lemhannas menyampaikan bahwa Gubernur Olly Dondokambey merupakan mentor politiknya.

“Kedepan dengan kerja sama ini, Lemhannas RI akan membantu Sulut dalam kajian-kajian, terutama Blue Economy yang menjadi salah satu daya saing ekonomi Sulut,” pungkasnya.


Berikut Tiga Poin MoU Pemprov Sulut dengan Lemhannas RI:

  1. Pengembangan ASN Pemprov Sulut untuk mempersiapkan calon calon Pemimpin level Nasional melalui pendidikan di Lemhannas.
  2. Pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan persatuan bagi komponen masyarakat Sulut melalui program Taplai Lemhannas RI.
  3. Kajian kajian strategis dengan melihat geopolitik Sulut dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi Sulut dalam mempercepat pencapaian visi sebagai Pintu Gerbang ke Pasific.

Gubernur Olly kesempatan itu turut didampingi Asisten I Denny Mangala, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Sulut Roy Tumiwa, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Tienneke Adam dan Kepala Biro Hukum Setdaprov Sulut Flora Krisen. (Advetorial)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close