Rio Dondokambey Pamit sebagai Ketua KNPI Sulut, Berikan Pesan Inspiratif untuk Generasi Muda Rio Dondokambey Pamit sebagai Ketua KNPI Sulut, Berikan Pesan Inspiratif untuk Generasi Muda - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rio Dondokambey Pamit sebagai Ketua KNPI Sulut, Berikan Pesan Inspiratif untuk Generasi Muda

9 June 2023 | 19:41 WIB Last Updated 2023-06-09T11:41:57Z

MINAHASA, Indimanado.com - Pemuda Sulawesi Utara (Sulut) dihadapkan pada perubahan kepemimpinan dalam Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Rio Dondokambey, yang telah memimpin sebagai Ketua DPD KNPI Sulut sejak November 2019, secara resmi menyampaikan pamitannya setelah pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda XV DPD KNPI Sulut di Hotel Mercure Tateli, Minahasa pada Rabu (7/6/2023) pekan ini.

Pada musda tersebut, Rifky Roring terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Sulut periode 2023-2026. Meski meninggalkan posisinya, Rio Dondokambey berharap agar kepemimpinan baru dapat melanjutkan tugas KNPI sebagai wadah organisasi pemuda yang berada di Sulut.

Dalam kesempatan tersebut, Rio Dondokambey juga memberikan pesan dan saran kepada generasi muda yang terlibat dalam organisasi kepemudaan. Ia mendorong mereka untuk menjadi mitra pemerintah dan memberikan kritik membangun. Menurutnya, pemuda harus menjadi pemikir efisien yang memberikan masukan kepada pemerintah.

“Pemuda menjadi pemikir efisien untuk memberikan kritik membangun. Jangan berhadapan dengan pemerintah. Kita memberikan masukan pemerintah bukan mengawal pemerintah,” pungkasnya.

Acara pembukaan Musda Pemuda XV DPD KNPI Sulut dihadiri oleh Ketua Umum KNPI, Muhammad Ryano Panjaitan, serta diwakili oleh Sekretaris Provinsi Sulut, Steve Kepel.

Rifky Roring, Ketua DPD KNPI Sulut yang baru terpilih, mengucapkan terima kasih kepada senior-senior, organisasi kepemudaan (OKP), dan DPD II KNPI yang telah memberikan kepercayaan untuk memegang jabatan sebagai Ketua KNPI Sulut. Ia menyatakan kesediaannya untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari Rio Dondokambey, dengan tekad untuk melayani dan mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. (ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close