Maurits Mantiri Canangkan Kelurahan Apela Satu Menjadi Kampung Buah Maurits Mantiri Canangkan Kelurahan Apela Satu Menjadi Kampung Buah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Maurits Mantiri Canangkan Kelurahan Apela Satu Menjadi Kampung Buah

26 July 2023 | 03:04 WIB Last Updated 2023-07-26T01:21:24Z
Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM saat mengendarai traktor. 

Bitung, Indimanado.com - Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM, resmi mencanangkan Kelurahan Apela Satu sebagai kampung Buah, Selasa (25/7/2023).

Pencanangan ini merupakan bagian dari program Pemerintah untuk mengembangkan wilayah Kelurahan Apela Satu di Kecamatan Ranowulu menjadi daerah yang fokus pada produksi dan pengembangan buah-buahan, serta untuk meningkatkan sektor pertanian lokal.

Dalam acara pencanangan tersebut, Walikota menyatakan pentingnya keseriusan dalam menjalankan program ini agar Kelurahan Apela Satu benar-benar dapat menjadi kampung buah yang produktif dengan menanam berbagai jenis buah-buahan.

Tak hanya menyampaiakan arahan, Walikota Maurits juga turut serta dalam penanaman pohon Buah Mangga sebagai simbol awal dari program tersebut. Selain itu, beliau juga menyerahkan bibit buah secara simbolis kepada masyarakat setempat untuk mendorong keterlibatan dan partisipasi dalam kegiatan bertanam buah-buahan.

Sebagai dukungan lebih lanjut, Walikota juga menyerahkan satu unit traktor pertanian untuk membantu proses pertanian dan produksi buah-buahan di Kelurahan Apela Satu.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian beserta jajarannya, serta Lurah Apela Dua dan masyarakat setempat. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close