Polres Bitung Gelar Operasi Patuh Samrat 2023, Kapolres Bitung Sampaikan Poin Penting Ini Polres Bitung Gelar Operasi Patuh Samrat 2023, Kapolres Bitung Sampaikan Poin Penting Ini - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Bitung Gelar Operasi Patuh Samrat 2023, Kapolres Bitung Sampaikan Poin Penting Ini

10 July 2023 | 20:27 WIB Last Updated 2023-07-10T12:27:04Z

Bitung, Indimanado.com - Polres Bitung mengadakan Operasi Patuh Samrat 2023 yang terpusat mulai tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023.

Pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2023 dengan tema "Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa" di Kota Bitung ditandai dengan diadakannya apel persiapan pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, di Aula Aspol Pinokalan, Senin (10/7/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, menyampaikan bahwa Operasi Patuh Samrat 2023 diadakan sebagai persiapan untuk menciptakan kondisi keamanan, ketertiban, dan kenyamanan dalam berlalu lintas, serta memastikan kesiapan menjelang pesta demokrasi pada tahun 2024.

Sebagai pengambil apel, Kapolres Bitung AKBP Tommy Souissa SIK menyampaikan beberapa poin yang perlu diperhatikan oleh para personel satuan tugas Operasi Patuh Samrat 2023, antara lain:

1. Lakukan penggelaran kekuatan secara tepat pada setiap titik rawan macet, rawan kecelakaan lalu lintas serta kriminalitas, melalui koordinasi dan kerjasama yang efektif dengan Instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat.

2. Tingkatkan kewaspadaan diri dan kesatuan terhadap kemungkinan terjadinya Aksi Teror yang memanfaatkan momen Operasi maupun aktivitas masyarakat lainnya.

3. Optimalkan penggunaan peralatan dan Sarana Prasarana yang dimiliki, dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi.

4. Lakukan terobosan kreatif yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum, untuk mewujudkan kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang Aman, Nyaman Dan Kondusif selama pelaksanaan Operasi.

5. Lakukan tindakan tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas Selama Pelaksanaan Operasi.

Dihadapan para peserta Apel, Kapolres Bitung juga mengharapkan peran aktif semua pihak terkait untuk turut menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif.

"TNI Polri beserta unsur Forkopimda dan komponen terkait, siap mendukung dan menciptakan suasana aman dan kondusif dengan mengedepankan kegiatan preventif dan penegakan hukum secara proporsional," ucap Kapolres

Gelar pasukan Operasi Patuh Samrat 2023 ini diikuti oleh unsur TNI - Polri, Dinas Perhubungan Kota Bitung, Satpol PP Kota Bitung dan Tim Senkom Kota Bitung dan turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Bitung, diantaranya, Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar SE, Dandim 1310 Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, M.Han, Kejari Bitung, Fauzal S.H., M.H. Ketua PN Bitung, Rahmat Sanjaya SH MH, Danyon Marhanlan VIII Bitung, Mayor Marinir Aditya Indarto SE, Kasatpol PP Pemkot Bitung, Steven Suluh, Kadishub Pemkot Bitung, Ricky Tinangon S SPT, Kepala UPT Samsat Bitung, Audy Pangau, Kepala Jasa Raharja Bitung, Amaluddin Salam, Ketua Senkom Mitra Polri. (*/Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close